Liverpool mulai menunjukkan kegilaannya musim ini. Tim bernama Crystal Palace atau Istana Kristal itu dibantai dengan skor 7-0. Benar-benar biadab dan tak tahu diri.

Kalau dalam istilahnya koran kuningnya, “di-hooh” sampai tujuh kali alias dipaksa mengakui keperkasaannya. Liverpool memang tak tahu diri, Istana Kristal itu statusnya tuan rumah dan mereka itu tamu. Namun malah bikin malu tuan rumah sendiri.

Pelaku yang melakukan kebiadaban ini dilakukan 11 orang tapi dengan 5 pelaku utama. Mereka adalah Takumi Minamino, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson.

Minamino membuka keran gol supaya airnya gerojok dengan debit besar usai menerima umpan Mane. Meski rada ribet, Minamino sukses menceploskan bola ke gawang Palace.

Mane kemudian menggandakan keunggulan setelah terjadi keriwehan di depan kotak penalti Palace. Lalu Mane mendapat bola dan ditembak ke gawang.

Firmino lalu mencetak gol ketiga dengan lemah lembut meski tak sampai gemulai usai menerima umpan silang Andy Robertson.

https://twitter.com/goal/status/1340293589004398592

Di babak kedua, Henderson mencetak gol keempat lewat tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Palace yang berjumlah satu orang. Mungkin besok-besok gawang Palace dijaga 3 kiper sekaligus biar tidak kebobolan segitu banyak.

Firmino lalu mencetak gol kelima melalui tendangan sendok. Disusul sundulan Salah dan tendangan melengkung si Salah. Pokoknya begitu deh.

Dengan kemenangan ini, Liverpool menunjukkan bahwa di tengah jadwal padat mereka mampu mengelola kebugaran pemain dan melewatinya dengan luar biasa. Bahkan kembali mengambil alih puncak klasemen.

“Hari ini kami bermain dengan sangat baik di tengah-tengah jadwal yang sangat padat, dan para pemain kami harus bangga dengan hal itu,” kata Juergen Klopp.

“Pertandingan ini sangat penting bagi selisih gol kami, karena kami sempat mendapatkan hasil yang lucu di Villa (Kalah 2-7).”

SHARE
Previous articleLewy Menangi Pemain Terbaik FIFA, Entah Apa Kata Tetangga
Next articleBaru Dipuji, Barcelona Malah Kambuh Lagi
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here