Liverpool mulai insecure dengan ancaman 30 tahun tanpa gelar Liga Primer akan kembali terjadi. Tahun 2021 baru berjalan lima hari, mereka sudah keok saja dari Southampton 0-1.

Praktis, poin mereka kini sama dengan peringkat dua, Manchester United. Namun, MU berpeluang menyalip Liverpool karena mereka masih punya tabungan satu laga.

Posisi insecure mulai dirasakan Liverpool lantaran sudah tiga laga terakhir di Liga Primer gagal meraih kemenangan. Jangankan menang, mencetak gol saja sulit.

Gol terakhir yang mereka ciptakan terjadi pada tahun lalu. Yakni ke gawang West Brom yang berkesudahan 1-1.

Menghadapi Southampton, alias akademinya Liverpool sendiri, mereka tampil kurang maksimal. Kalau fans Liverpool biasanya suka ada yang baper, “nonton pertandingannya?”

Yang jelas, mau bagus atau enggak, Liverpool kalah pada laga ini. Tak usah banyak alasan. Apalagi sampai menyalahkan penalti. Meski memang kebangetan juga itu wasit.

Liverpool memang langsung kebobolan saat laga baru berjalan dua menitan lewat aksi sang mantan. Sungguh menyesakkan dibobol mantan, apalagi golnya cukup indah. Tendangan Danny Ings melewati kepala Alisson Becker begitu saja mulus mendarat di gawang.

Setelah itu, Liverpool merasa dirugikan wasit. Beberapa insiden pelanggaran tak digubris wasit Andre Mariner. Yang paling parah saat di babak kedua.

Tendangan Gini Wijnaldum diblok Jack Stephens pakai tangannya. Dari kamera memang terlihat jelas sekali mengenai tangan. Bahkan dari Indonesia saja yang sejauh ini bisa terlihat.

Namun entah apa yang ada di pikiran wasit atau petugas VAR. Mengapa tak menganggapnya penalti. Inilah yang jadi kontroversi di kalangan netizen. Sampai bawa-bawa MU segala. Kasihan banget emyu enggak salah apa-apa tetap saja dibully.

Para pemain Liverpool pun tampak bete dengan itu.

Meski demikian, hal itu tak menjadi alasan. Jangan berharap penalti demi mendapat hasil seri. Soalnya selama 90 menit selain itu ngapain saja? Hal itu diakui oleh Juergen Klopp sang pelatih yang pekerjaannya adalah melatih.

“Memang ada beberapa hal yang membuat saya kesal. Wasit tidak memberi perlakuan baik kepada kami. Namun memang dari awal kami memiliki awalan yang buruk dalam permainan, sungguh menyebalkan,” ujar Klopp seusai laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here