Liverpool sudah mendapatkan pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini. Pemainnya tidak terkenal, atau belum terkenal, tapi lumayan siapa tahu jadi investasi besar pada masa mendatang. Soalnya dia dibeli dengan ‘murmer’ alias murah meriah.

Pemain yang didatangkan Liverpool adalah bek Zwolle, Sepp van den Berg. Cowok kece yang masih berusia 17 tahunan dan baru dapat KTP itu dibeli dengan harga sangat murah, yakni 1,3 juta pounds atau setara Rp23 miliar.

Kalau dibawa ke Indonesia, tetap saja duit Rp23 miliar itu sangat banyak. Bisa beli beberapa rumah di rooftop mal Thamrin City yang lagi viral itu.

Seperti dilansir BBC Sports, nilai transfer tersebut bisa meningkat menjadi 4,4 juta pound sterling (sekitar Rp79 miliar), tergantung jumlah penampilan Van den Berg bersama tim utama “The Reds“.

https://twitter.com/LFC/status/1144167888405901312

Nama Van den Berg memang tidak ada yang tahu sebelumnya. Kecuali orang-orang yang gemar main gim Football Manager atau yang hobi judi bola karena suka cek klub-klub kecil buat pegangan.

Sebelumnya, Van Den Berg juga merupakan pemain incaran Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan PSV Eindhoven. Mungkin Ajax mau ternak pemain lagi, setelah Matthijs de Ligt, mereka punya Van den Berg. Makin mantap kalau dibikin trio Virgil van Dijk, De Ligt, dan Van den Berg. Masih muda-muda, namun berbahaya.

Liverpool berharap Van den Berg berkembang pesat dan segera menjadi benteng pertahanan di tim utama. Seperti waktu mereka mengorbitkan Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson. Ongkos murah bahkan cenderung enggak pake ongkos, tapi bisa menjelma jadi pemain hebat.

Klub berlambang mirip merek kecap ternama itu melihat Van den Berg sebagai prospek jangka panjang dan yakin ia bisa bersama tim utama sejak tiba. Fokus awal mereka adalah pengembangan serta integrasi pemain remaja tersebut.

Main photo: PL Youth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here