Liverpool membuka peluang besar lolos ke Liga Champions musim depan usai membantai Burnley dengan skor 3-0. Berkat hasil tersebut, posisi mereka naik satu peringkat ke posisi empat. Lumayan.

Liverpool memang butuh poin penuh, siapapun memang butuh poin. Namun demi ke Liga Champions, mereka harus bisa memenangkan dua laga terakhir. Salah satunya Burnley ini.

Tidak lucu kan kalau juara UCL dua musim lalu, tapi gagal lolos kali ini. Kalau main di Liga Malam Jumat pasti bawaannya sudah senewen.

Untunglah, mereka sadar diri. Menghadapi Burnley yang sudah pasti aman posisinya di Liga Primer, Liverpool tampil ngegas. Tiga gol disarangkan tanpa mau ada balasan sedikit pun dari Burnley.

Setelah membuang banyak peluang rendang, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol lewat Roberto Firmino. Sepakannya dari tengah sempat ditepis kiper Will Norris yang bukan saudaranya Chuck Norris.

Di babak kedua, Liverpool menggandakan keunggulan lewat sundulan Natt Phillips usai menerima operan ngambang dari Sadio Mane. Tak lama kemudian, Alex Oxlade-Chamberlain berhasil mengganjilkan kemenangan.

Setelah utak-atik ancang-ancang yang bikin patah pinggang, gocekan diakhiri dengan tendangan tajam melesat menembus penjagaan kiper Norris. Luar biasa.

Dengan hasil ini, Liverpool menyalip posisi Leicester City yang masih bereuforia menjuarai Piala FA pertama kalinya. Kalau menang di laga terakhirnya, dipastikan “The Reds” yang akan melaju ke Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here