Liverpool tampak makin menjadi-jadi di Liga Primer musim ini. Tim yang suka pakai kostum merah macam saos ABC itu kembali menang atas lawannya, kali ini Crystal Palace, 2-1.

Yang menarik, Liverpool ini sudah beberapa kali memenangkan laga di menit-menit akhir. Ada yang tadinya kalah duluan, langsung dibalap jadi menang.

Bahkan, ada juga yang menangnya hoki-hokian. Kadang dari bola-bola mati lah, atau suka kesalahan sendiri dari lawannya.

Mungkin itu yang namanya mestakung alias semesta mendukung. Semesta mendukung untuk Liverpool menyudahi paceklik gelar Liga Primer yang belum mereka raih sejak entah kapan. Sampai lupa.

Musim ini, “The Reds” berubah jadi garang. Fans Liverpool boleh berharap lagi, meski kali ini harapannya kian besar.

Menghadapi ‘Istana Kristal’ di markasnya, Liverpool main dengan baju putih macam baju menteri kabinet Jokowi. Mereka aslinya kebobolan duluan oleh Palace tapi golnya dianulir usai lihat VAR.

Sebaliknya pemain bernama Sadio Mane sukses membawa Liverpool unggul duluan lewat tendangan pelan tapi enggak pasti. Soalnya tendangannya kurang enak dilihat saja gitu.

Namun bola memantul-mantul bahkan kena tiang dua kali. Andai kena tiang ada poinnya, pasti Liverpool bisa dapat banyak skor.

Palace kemudian menyamakan kedudukan oleh Wilfred Zaha usai mengecoh bek Liverpool, Andy Robertson, sebelum melepaskan tendangan standar ke gawang Alisson Becker pada menit ke-82.

Pertandingan nyaris berjalan imbang kalau wasit nekat meniup peluit akhir pertandingan pada menit ke-84. Sayangnya tidak.

Liverpool memastikan kemenangan lewat Roberto Firmino memanfaatkan kemelut enggak jelas di depan gawang Palace dalam situasi sepak pojok.

Seperti yang diinfo sebelumnya, Liverpool ini memang ada saja caranya buat meraih kemenangan. Namun kalau namanya tim jago dan calon juara, memang begitu adanya. Kadang main enggak perlu bagus, tapi bisa menang cukup dengan skor 1-0. Asal konsisten sampai akhir musim, peluang jadi juara pasti gede banget.

Bak tagline GO-JEK, #PastiAdaJalan buat Liverpool untuk meraih kemenangan. Cocok jadi Cerdikiawan juga ini Juergen Klopp dkk. Klopp juga tak peduli gimana caranya, yang penting menang.

“Meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan kondisi seperti ini, saya harus menerimanya apa adanya. Saya rasa bukan masalah buat Liverpool,” ucapnya dikutip Bola.com.

Main photo: SuperSportTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here