Manchester United seperti biasa kembali membuat kejutan yang saking seringnya sampai tidak lagi jadi kejutan. Bertemu Sevilla di ajang semi final Europa League, MU tersingkir dengan skor 1-2.

Lawan MU di laga ini memang bukan kaleng-kaleng. Sevilla merupakan abang-abangan di kompetisi yang juga dikenal dengan nama Liga Malam Jumat.

Pada laga itu pun Sevilla kembali menunjukkan bahwa kompetisi tersebut sepertinya memang sudah takdir mereka. Entah kenapa bisa jago banget di Liga Europa.

Sempat tertinggal oleh gol Bruno Fernandes dengan penalti kedet-nya, Sevilla membalas lewat Suso dan Luuk de Jong.

Kemenangan Sevilla membuat mereka memutus utusan Premier League terakhir di kompetisi Eropa musim ini.

Sementara MU musim ini cukup jadi juara harapan I karena membuktikan diri sebagai jagoan semi final di tiga kompetisi. Tiga-tiganya kalah semua tak ada yang lolos ke final.

Padahal nih ya, tim yang akrab disapa “Emyu” itu sudah dikasih voucher penalti banyak banget. Melebihi jumlah trofi mereka sendiri di segala kompetisi dalam 10 musim terakhir.

Tapi ini semua gara-gara wasit. Pasti. Bisa-bisanya kasih penaltinya cuma satu. Jelas kurang banyak. Harusnya kasih empat minimal biar kalau menang, telak sekalian.

Merespon kekalahan ini, Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa timnya bakal jajan-jajan di bursa transfer yang mepet di tengah tahun ini.

Hal ini wajar mengingat lini belakang MU yang kembali menunjukan performa level Lord Phil Jones.

Gol pertama Sevilla bisa dibilang kesalahan Harry Maguire usai ia melakukan sebuah gaya bertahan baru bernama “no look defending” saat umpan silang dikirim Sergio Reguillon kepada Suso.

Bola diumpan dari Reguillon bisa-bisanya dia menengok ke arah lain, bukan ke arah bola. Entah apa yang dilihat, mungkin cuma gaya saja. Tapi ya kalau sudah level Lord mungkin beda. Maguire memang kabarnya sedang mengincar status Lord milik Jones.

Sementara gol kedua juga tak kalah epic. Luuk de Jong bisa-bisanya lepas di antara kawalan Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka.

“Tentunya sangat saya merasa sangat aneh dengan jendela transfer kali ini. Liga Inggris dimulai dengan sangat cepat, tetapi kemudian bursa transfer tetap terbuka begitu lama. Jadi, kami harus bagus, cerdas dan pintar (dalam memgambil keputusan belanja pemain),” ujar Solskjaer, dikutip dari Okezone.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1295100279793184768?s=19

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here