Bayern Munchen sukses menundukan FC Koln pada laga lanjutan Bundesliga pekan kelima. Bertanding di Allianz Arena, “Die Rotten” menang telak dengan skor 4-0 atas tim tamu.

Robert Lewandowski kembali menunjukan diri sebagai seorang striker paling tajam di kompetisi Eropa lewat sumbangan dua golnya.

Padahal Lewandowski ini bisa dibilang sebagai striker yang sudah cukup berumur. Pada tahun ini Lewi sudah berusia kepala tiga tambah satu tahun a.k.a 31 tahun.

Meski demikian usia nampaknya tidak menentukan performa di atas lapangan. Lewandowski ternyata masih juga kejagoan seperti sebelum-sebelumnya.

Bahkan pada musim ini saja ia total kini telah membuat delapan gol dari lima pertandingan. Tajam betul macam habis diasah.

Selain itu Lewandowski juga mencetak satu gol di Liga Champions dan satu gol di ajang DFB Pokal.

Performa apik Lewandowski ini mengantarkan Bayern kembali meraih kemenangan setelah pekan lalu ditahan imbang oleh RB Leipzig dengan skor 1-1.

https://twitter.com/goal/status/1175408040549523458?s=20

Gol pertama Lewandowski dicetak pada saat laga baru berumur tiga menit setelah menerima operan dari Joshua Kimmich. Bola tendangannya berhasil burubah menjadi tendangan L1+kotak setelah membentur kaki pemain Koln.

Lewandowski menggandakan keunggulan Bayern di babak kedua, kembali lagi dalam waktu tiga menit setelah kick-off, dan juga kembali melalui umpan Kimmich.

Baiknya Lewandowski, walau memiliki peluang untuk mencetak hattrick melalui tendangan penalti, ia malah memberikannya untuk Phillipe Coutinho. Pemain pinjaman dari Barcelona itu pun sukses mengeksekusi penalti.

Coutinho menjadi pemberi assist untuk gol keempat Bayern yang dicetak Ivan Perisic. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

“Robert Lewandowski meminta saya untuk mengambil penalti itu. Ia menunjukkan sikap yang hebat karena ia punya kesempatan untuk mencetak hat-trick di laga tadi andai menjadi eksekutor,” kata Coutinho seusai pertandingan dikutip dari Detik.

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here