Juventus resmi mempermanenkan status bek Medhi Benatia sebagai karyawan kontrak, bukan lagi karyawan magang. Durasi kontrak pemain asal Maroko itu berlangsung hingga 2020.

Benatia memang hanya berstatus simpan-pinjam macam koperasi. Juve meminjamnya dari Bayern dengan opsi tebusan 17 juta euro jika mau dipermanenkan. Namun, belakangan Benatia hanya disimpan saja karena masih kalah bersaing dengan trio BBC, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Meski cuma simpan-pinjam, pemain berusia 30 tahun itu kerasan berada di Turin. Dia ogah balik lagi ke Bayern. Entah apa alasannya. Mungkin karena di Italia banyak wanita khas Eropa Selatan yang eksotis.

Tapi bisa jadi, Juve memberikan kenyamanan yang tak dia dapatkan di Bayern. Juve selalu menyediakan bahu untuk tempat bersandar.

Selain itu, ada peluang menggantikan posisi Barzagli yang usianya tak lama lagi di Juve. Apalagi, Juve juga lagi bagus-bagusnya saat ini.

Kalau saja bisa menang Coppa Italia, Scudetto, dan Liga Champions, tentu jadi prestasi terbaik buat Benatia yang tak ada hubungan saudara dengan Bena Kribo itu.

“Saya sangat senang. Dari awal tiba di sini saya selalu berniat bertahan. Saya tidak mau kembali ke Bayern atau gabung klub lain,” ujar pemain lumayan ganteng khas Afrika Utara itu.

Yang bikin kocak, Juve memang mempermanenkannya sampai 2020. Tapi katanya selama dua tahun pertama, gajinya dibayar oleh Bayern. Entah kenapa bisa begitu.

Bagi Juve, tentu ini kabar baik karena lini pertahanan jadi keunggulan yang tak dimiliki klub lain. Selain ada BBC, memiliki Benatia ditambah Daniele Rugani jadi makin memperkuat lini belakang. Kalau Bonucci atau Chiellini tak bermain, penggantinya masih cukup sepadan.

Benatia sendiri sudah tampil 18 pertandingan di segala kompetisi musim ini dan mencetak satu gol. Bahkan dia baru mengoleksi dua kartu kuning yang berwarna kuning.

Main photo credit: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here