Arsenal nyaris saja kena gulung dari Rapid Vienna saat bertemu di Liga Europa. Tim yang sudah lupa dengan lagu Liga Champions itu mampu membalikkan kedudukan jadi 2-1 pada 20 menitan terakhir.

Arsenal memang nyaris saja kena rundung jika saja kedudukan 1-0 buat keunggulan Rapid tanpa Test itu gagal dibalikkan.

Bernd Leno berulah dan ber-cosplay jadi Kepa Arrizabalaga dan Loris Karius ketika gol Rapid terjadi. Maksud hati mengoper bola kepada rekannya, bola malah kepotong Ercan Kara, lalu disikat miring oleh Taxiarchis Fontas.

Kalau dihitung-hitung Leno ini kiper jago, tapi suka blunder juga. Mungkin Arsenal ini tidak boleh membiarkan Leno bergaul bersama Kepa dan Karius. Kalau perlu segera keluar dari grup What’s App kiper-kiper Eropa.

https://twitter.com/MesutOzil1088/status/1319320754043977729

Untung saja ada David Luiz dengan rambut kribonya bisa menyamakan kedudukan. Sundulan ubun-ubun campur jidat milik Luiz mampu bersarang ke gawang yang kosong akibat kiper Richard Strebinger sok-sokan maju mau memotong bola hasil tendangan bebas Arsenal.

Selang empat menit, Pierre Aubameyang yang dimasukkan di babak kedua sukses mencetak gol kemenangan melalui tendangan cebok. Mikel Arteta cukup lega dengan kemenangan ini meski beberapa kesalahan dilakukan kipernya sendiri.

Arteta lalu memasang badan atas kesalahan Leno di laga tersebut. Meski berbuat yang tidak-tidak, tapi kiper Jerman itu tetap mampu tampil oke dan membantu serangan dari bawah.

Padahal, tercatat di laga itu Leno berbuat 3 kesalahan blunder di mana 1 di antaranya berakibat fatal. Ya namanya orang tua, pasti akan bela anaknya terus.

Arteta memaklumi kalau Leno mungkin tidak siap bila memainkan bola dari bawah sehingga sering salah-salah umpan. Arteta harusnya mengecek dulu, kipernya itu punya skill bagus atau enggak. Kalau hanya sekelas Kepa lebih baik jangan ngadi-ngadi.

“Kami tahu gol tersebut membuat pertandingan jadi lebih sulit. Namun itu adalah kesalahan saya karena saya yang menuntut permainan seperti itu,” ujar Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here