Leicester City yang sempat petentang-petenteng memimpin klasemen kini dibuat cemen oleh Liverpool. Tim bau kencur itu dibantai 0-3 oleh jawara Liga Primer musim lalu.

Berkat kemenangan telak ini, “The Reds” berbagi klasemen dengan Tottenham Hotspur karena sama-sama mengumpulkan 20 poin. Cuma sayang, Liverpool kalah selisih gol oleh Spurs. Gara-gara pernah dibantai 2-7 sih.

Liverpool yang katanya para pemainnya lagi banyak jadi “pasien BPJS” ternyata sudah pada pulih. Andrew Robertson dan Fabinho sudah berhasil pulih. Sadio Mane juga berhasil membebaskan diri dari serangan Corona.

Alhasil, Juergen Klopp jadi punya pemain yang cukup. Meski James Milner disuruh jadi bek kanan dulu buat sementara.

Dengan kondisi compang-camping saja, Liverpool masih bisa membantai tim kuat Leicester. Malah memaksa Jonny Evans melakukan gol bunuh diri.

Kepalanya malah dipakai buat menyundul bola ke gawang sendiri. Ada-ada saja jebolan MU ini. MU lagi, MU lagi.

Menjelang akhir babak pertama, pemain yang lagi gacor bernama Diogo Jota sukses menggandakan keunggulan lewat sundulan otak sampingnya. Dia memanfaatkan umpan rendang dari Robertson.

Di babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Leicester dibuat repot karena serangan tujuh hari tujuh malam yang dilancarkan Liverpool. Usaha Roberto Firmino memanfaatkan kemelut sampai dua kali membentur tiang dalam kesempatan berbeda.

Kasper Schmeichel sampai harus jatuh bangun mengejarnya. Demi menjaga gawangnya dari kebobolan meski sudah bobol dua.

Alhamdulillah, usaha Firmino yang berikutnya membuahkan hasil. Lagi-lagi lewat situasi sepak pojok yang dilakukan Milner si multifungsi. Umpan Milner mampu disambut sundulan otak samping Firmino yang tak bisa dijangkau Schmeichel.

Meski demikian, kemenangan ini harus dibayar kembali oleh cedera pemain. Naby Keita harus meninggalkan lapangan lebih dulu lantaran cedera.

Tapi tenang saja, selama ada Milner semua pasti beres. Milner disuruh jadi kiper atau striker lubang aspal juga jadi.

“Anak-anak memainkan permainan yang luar biasa melawan para lawannya. Mereka benar-benar bersemangat bermain sepak bola,” kata Klopp, dikutip BolaSport.com dari Mirror.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here