Arsenal cukup berbenah sejak kepergian Arsene Wenger setelah melatih selama 22 tahun. “The Gunners” terlihat sok sibuk melakukan belanja pada bursa transfer musim panas ini. Kalau sok sibuk begitu, pasti susah diajak main sama teman-temannya. Perekrutan sejumlah pemain baru dilakukan demi memperkuat tim pada musim depan.

Dibanding musim-musim sebelumnya, Arsenal dapat dibilang tidak segan untuk melakukan belanja banyak meski belum awal bulan. Sejauh ini Arsenal telah merekrut lima pemain baru. Mereka adalah Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Bernd Leno, Sokratis Papastahopoulos, dan Stephan Lichsteiner.

Salah satu legenda Arsenal yang punya jenggot satu garis khas 90-an, Robert Pires, ikut berkomentar atas kesibukan Arsenal. Ia menilai bahwa “The Gunners” telah membuat kemajuan jika dilhat dari musim sebelumnya.

Namun dibanding pembelian kelima pemain tersebut, Pires lebih menyoroti satu pembelian yang menurutnya lebih fantastis. Pires memuji pilihan Arsenal yang memutuskan merekrut sang pelatih baru Unai Emery untuk mengisi bangku kosong yang ditinggal Wenger.

Sebenarnya lebih enak jika diisi cokelat, kacang ijo, atau ayam. Namun jabatan terebut bukanlah bakpao yang bisa diisi macam-macam. Pires mengatakan bahwa Emery merupakan kepingan bisnis termanis meski tak semanis susu kental manis yang ternyata bukan susu.

“Pembelian terbaik Arsenal musim ini adalah Emery, sang manajer. Dia seorang pemenang di Prancis dan Spanyol,” ujar Pires seperti dilansir Liputan6.

“Saya tahu musim pertama Emery akan penuh tekanan. Tapi dia sudah biasa di klub besar dan punya karakter besar,” katanya menambahkan.

Hasil gambar untuk pires
Si legenda jenggot satu garis. (Source: Planet Football)

Komentar Pires tersebut bukanlah komentar asal-asalan macam netizen Indonesia. Ia mengatakannya berdasarkan atas pengalaman sang pelatih yang sebelumnya selalu meraih kesuksesan bersama tim yang ditanganinya.

Emery sendiri selama karier kepelatihan profesionalnya meraih kesuksesan bersama Paris Saint-Germain dan Sevilla. Bahkan saat di Spanyol, ia mengantarkan Sevilla meraih gelar Liga Europa sebanyak tiga kali secara beruntun.

“Emery pelatih penuh pengalaman. Saya berharap dia meraih sukses yang sama di Arsenal. Terpenting dia harus menjalani musim debutnya dengan baik,” sambungnya.

Selain itu untuk mendatangkan sejumlah pemain baru, Arsenal mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Total lebih dari 70 juta poundsterling mereka keluarkan untuk belanja di bursa transfer musim panas ini.

Oleh karena itu, tim asal London Utara dipercaya akan segera membuka garage sale alias menjual para pemainnya demi menyeimbangkan kas. Pemain yang dijuluki Pele asal Inggris yaitu Danny Welbeck dan David Ospina dikatakan merupakan nama yang paling rawan untuk dijual.

Kedua pemain juga diyakini makin kesulitan bersaing dengan para rekrutan anyar Arsenal. Pada posisi striker, Arsenal memiliki Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick-Aubameyang yang selalu jadi pilihan utama. Sementara Arsenal juga kedatangan kiper baru asal Bayer Leverkusen yaitu Leno yang membuat persaingan makin ketat.

Main photo: news.co.uk

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here