Musim 2020/2021 baru dimulai, partai besar sudah terjadi di jalannya Ligue 1 di mana Paris Saint-Germain menjamu Marseille di Parc des Princes. Pada laga yang bertajuk “Le Classique”, PSG takluk dengan skor tipis 0-1 dari tamunya.

Tipis memang skornya seperti busana penyanyi dangdut koplo. Tapi tetap saja, mau setipis apa pun, kalah ya tetap kalah.

Bahkan ini jadi kekalahan kedua PSG di Ligue 1 musim ini yang sudah menjalani pertandingan keduanya.

Sebelumnya PGS juga takluk dengan skor identik, 0-1 saat bertandang ke markas yesterday afternoon child alias tim promosi, Lens.

Hobi sekali PSG ini sedekah poin di awal musim. Mungkin mereka nazar mau bagi-bagi poin. Seperti mati lampu. Karena sudah mencapai final Champions di musim lalu meski ujung-ujungnya keok.

Ibarat pedagang, PSG ini bisa juga melakukan hal tersebut untuk penglaris. Agar musimnya berjalan dengan lancar dan bisa terus auto-juara seperti yang sudah-sudah.

Jalannya laga itu sendiri sudah berjalan ketat sejak menit awal. PSG sempat menciptakan peluang berbahaya lewat sepakan Marco Veratti di muka gawang.

Terus tertekan di babak pertama, Marseille yang justru akhirnya membuka keunggulan di menit ke-31 melalui Florian Thauvin.

Tendangan bebas si Dimitri Payet yang memang terkenal terukur meski tidak pakai penggaris, disambut Thauvin dari dengan sepakan di mulut gawang.

Laga ini sendiri berjalan cukup keras di mana wasit bagi-bagi kartu kuning kepada delapan orang di lapangan.

Pertandingan makin menjadi-jadi saat laga mencapai menit injury time babak kedua. Sebuah ketubiran massal terjadi setelah Dario Benedetto melanggar Leandro Paredes.

Sontak kedua kubu langsung bersitegang macam Royal Rumble Smackdown. Wasit pun tak tanggung-tanggung dengan memberikan lima kartu merah bagi tiga pemain PSG dan dua pemain Marseille. Laga berakhir dengan kemenangan 1-0 Marseille.

“Hujan kartu? Kami adalah pihak yang paling menderita dengan tiga kartu merah ini. Itu terlalu banyak. Saya membenci kartu merah itu dan juga hasil pertandingan ini,” tegas Thomas Tuchel, dikutip dari Okezone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here