Jalannya Serie A musim ini bisa dibilang sebagai salah satu yang paling seru sepertinya dalam satu dekade terahir. Juventus, Lazio, dan Inter Milan yang saling adu balap di puncak klasemen membuat jalur puncak terasa padat merayap.

Macam sedang liburan akhir tahun saja. Padat sekali puncak. Semua kendaraan tiba-tiba punya plat B. Kadang-kadang juga diberlakukan contraflow untuk mengurai kemacetan.

Hal tersebut yang saat ini juga sedang terjadi di Serie A. Umpek-umpekan di puncak klasemen. Juventus, Lazio, dan Inter hanya berjarak tiga poin saja.

Inter yang sebelumnya berada di puncak klasemen, hanya gara-gara kena tekel dari Lazio langsung mental ke posisi tiga dengan total memiliki 54 poin.

Pada laga pekan ke-24 Serie A, Lazio menang 2-1 atas Inter Milan yang membuat pasukan Simone Inzaghi naik ke urutan kedua dengan 56 poin. Sementara Lazio hanya berjarak satu angka dari Juventus yang menjadi capolista dengan 57 poin.

Lazio sendiri memang tampil kencang macam komeng di iklan motor sejak awal musim 2019/2020. Ciro Immobile dkk baru kalah satu kali dan belum terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di liga.

https://twitter.com/SquawkaNews/status/1229158629451935752?s=20

Walau awalnya diam-diam macam menahan buang air besar, kini Lazio jelas jadi salah satu penantang serius dalam usaha perebutan gelar Serie A.

Semua orang juga pasti bosan karena Juventus yang juara. Pendukung Juventus bahkan juga mungkin bosan sendiri mereka.

Dukungan untuk Lazio sampai disuarakan oleh pelatih tim yang sekarang jadi klub robot, Liverpool, yaitu Jurgen Klopp.

“Saya menjagokan mereka. Maaf buat (Maurizio) Sarri, tetapi Lazio kini mempunyai musim yang hebat dan itu mengejutkan,” demikian kata Klopp dikutip dari Detik.

Perebutan gelar Serie A juga membuat Christian Vieri dan Del Piero mengaku sangat terkesan dengan jalannya musim ini.

“Ini merupakan perebutan gelar juara terbaik dalam 10-15 tahun dan menurut saya persaingan akan terus berjalan sengit sampai pekan terakhir,” ucap Vieri.

“Inter sudah membuat banyak kemajuan dan Lazio sedang menjalani musim yang luar biasa. Kami senang atas adanya persaingan seperti ini di Italia,” tutur Del Piero.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1229243654440726528?s=20

Main photo: calcio.fanpage.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here