Leicester City berhadapan dengan Arsenal pada laga lanjutan Premier League pekan ke-12. Bermain di King Power Stadium, “The Foxes” menang dengan skor pasti 2-0 atas tamunya. 

Laga ini sebenarnya cukup menguntungkan bagi sang tuan rumah Leicester. Soalnya lawannya cuma Arsenal, yang hanya menang satu kali di lima pertandingan terakhir di liga. Apalagai Leicester juga bermain di kandang.

Beruntung sebenarnya Arsenal tidak bernasib sama seperti Southampton yang diligir dengan bejat oleh para pemain Leicester. Hanya kalah 0-2 tentu hasil yang lumayan.

Kemenangan ini memperpanjang catatan bagus Leicester saat bertemu tim asal London Utara. Dalam tiga pertandingan terakhirnya di kandang saat bertemu Arsenal, Leicester mampu selalu meraih tiga poin.

Hasil yang kembali bagus ini membuat Leicester City sukses melakukan pansos alias panjat sosial. Menang lawan tim yang katanya ‘the big six’. Leicester benar-benar memanjat tangga klasemen.

Kini tim asuhan Brendan Rodgers yang bukan ayahnya Brandon Salim, berada satu peringkat di bawah Liverpool. Andai Liverpool sudah sampai di puncak pas, paling-paling Leicester ini sudah berada di Cibodas.

https://twitter.com/Squawka/status/1193240244377804800?s=20

Dengan 26 poin, Leicester unggul atas Chelsea dengan poin yang sama di peringkat ketiga, serta Manchester City dengan 25 poin namun belum memainkan laganya.

Tidak apa-apa walau hanya sementara, yang penting sudah merasakan hawa-hawa dingin daerah puncak.

Pada laga itu, Leicester memang lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun kebuntuan baru bisa pecah di menit ke-68 melalui Jamie Vardy yang tercatat sebagai salah satu pemain yang hobi bikin goyang gawang Arsenal.

Hanya berselang tujuh menit, Leiceser menggandakan keunggulan lewat sontekan James Madisson yang meluncur mulus macam lewat jalan tol baru ke gawan Bernd Leno. Skor 2-0 menutup laga yang berjalan di bawah rintikan hujan yang bikin pusing kalau tidak langsung mandi.

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here