Esok hari, Garuda Muda Indonesia akan melakoni pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U-23. Malaysia akan menjadi ujian pertama bagi anak asuh Luis Milla. Kemenangan atas Malaysia adalah kunci yang akan memuluskan langkah Indonesia menuju Piala Asia.

Kualifikasi ini merupakan turnamen resmi pertama kali Milla. Pelatih yang menangani Indonesia sejak akhir Januari 2017 itu yakin bahwa anak asuhnya akan memberikan kemenangan di laga perdana tersebut.

“Pada laga kontra Malaysia, kami akan menyajikan permainan terbaik karena kami sudah berlatih keras selama ini. Saya punya keyakinan dengan kemampuan semua pemain,” ucap Milla, dikutip Bola.com.

Lebih lanjut, pelatih yang kalau tidak bernapas bisa mati itu akan mewaspadai Malaysia. Maklum, namanya tetangga pasti persaingannya lebih dahsyat. Malaysia diyakini ingin menang. Ya, semua tim bola pasti inginnya menang, jarang ada yang targetnya kalah.

“Malaysia juga pasti ingin menang, tapi kami akan berusaha agar kami bisa mendapatkan kemenangan di pertandingan perdana. Saya senang dengan kondisi tim, kami siap untuk bertanding dan kami menghormati semua tim lawan,” sambungnya.

Persiapan timnas Indonesia menuju kualifikasi ini memang sudah jauh-jauh hari dilakukan. Pemusatan latihan serta uji coba lokal dan pertandingan internasional pun digela untuk memenuhi target Indonesia lolos kualifikasi.

Tidak hanya pelatih, pemain juga telah siap untuk bermain kontra “Harimau Malaya”. Salah satu penggawa timnas U-23 yang merumput di Arema FC, Hanif Sjahbandi, memohon doa restu dari para warga Indonesia macam mau menikah dengan istri idaman.

“Kami sudah siap menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-23. Kami telah menjalani persiapan yang matang sejak dari Bali hingga Bangkok saat ini. Kami dalam kondisi oke, dan siap memberikan yang maksimal untuk Timnas. Mohon doa dan dukungannya agar kami raih hasil terbaik di ajang ini,” tutur Hanif.

Indonesia tergabung dalam grup H. Setelah mengadapi Malaysia yang digelar Rabu (19/7), “Garuda Muda” akan bersua Mongolia pada Jumat (21/7), dan ditutup kontra tuan rumah Thailand (23/7).

Berikut adalah daftar 24 pemain timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23. Tidak ada nama Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy di skuat tersebut karena memang sudah bukan masanya.

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United)

Belakang: Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Tengah: Miftahul Hamdi (Bali United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela)

Depan: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela)

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here