AC Milan gagal membukukan kemenangan di laga perdana Seri A musim ini. Meski pelatih sudah baru, pemain juga ada yang baru, tapi hasilnya tidak ada yang baru. Performanya masih gitu-gitu saja, jadinya tidak aneh buat warga bola.

Tim asal kota Milan itu dikalahkan Udinese dengan skor tipis 0-1 di kandangnya Udinese. Mungkin “Rossoneri” sudah jiper duluan lihat kostum Udinese garis-garis hitam putih kayak Juventus. Padahal ya cuma Udinese.

Nama-nama pemainnya juga kocak-kocak. Mulai dari Juan Musso mirip nama tokoh pemberontakan PKI, William Troost-Ekong, Samir bukan Nasri, Mato Jajalo, Jens Stryger Larsen, Rolando Mandragora yang bukan saudaranya Mandra Si Doel, sampai Seko Fofana yang mirip lagunya Camila Cabello.

Bahkan ada yang nama makanan, Kevin Lasagna. Itu belum yang di bangku cadangan ada namanya Ken Sema, entah ada hubungan apa dengan Ken Arok. Kocak-kocak deh pokoknya.

Nyatanya permainan Milan juga ikutan kocak. Pelatih Marco Giampaolo memang baru menurunkan pemain-pemain barunya macam Rafael Leao dan Ismael Bennacer pada pertengahan babak kedua.

Itu juga setelah timnya kebobolan dari Rodrigo Becao pada menit ke-72. Becao mencetak gol lewat jidat samping memanfaatkan tendangan sudut rekannya sendiri.

Setelah kebobolan barulah Giampaolo mencoba mengubah nasib kaumnya sendiri. Ternyata tidak ada perubahan apa-apa. Skor tetap 1-0 untuk kemenangan Udinese.

Giampaolo akan mencoba taktik pada laga berikutnya. Dia sadar wisata kalau taktiknya mungkin cukup usang bagi permainan Milan.

“Visi saya tentang Milan sangat berbeda. Bukan hanya Suso dan Castillejo, tetapi Piatek juga. Dia memiliki pergerakan sebagai penyerang tengah. Suso adalah pemain yang luar biasa, tetapi ia memiliki karakteristik yang berbeda dan kami perlu membuat mereka bermain dalam peran alami mereka,” kata Giampaolo dikutip Okezone.

“Kami harus mengerjakannya dengan cara yang berbeda, mungkin 4-3-3. Pendekatan baru harus coba dilakukan untuk hasil lebih baik,” sambungnya lagi.

Main photo: EuroFantasyGame

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here