Barcelona secara susah payah menjalani laga babak 32 besar Copa del Rey. Butuh waktu hingga injury time babak kedua sebelum Barcelona memastikan kemenangan lawan tim kasta ketiga, UD Ibiza.

Barcelona sendiri menjalani laga tandang ke Estadio Municipal de Can Misses yang terletak di Ibiza. Tempatnya party-party till drop. Gara-gara itu mungkin Barcelona cukup kesulitan meraih kemangangan.

Para pemainnya ini jadi tidak fokus karena bayangannya sudah mau party saja habis bertanding. Bukan karena sulit menang nampaknya, tapi mungkin karena hilang konsentrasi terbayang musik jedag-jedug rave party.

Pada laga itu sendiri pemain abang-abangan Barcelona tidak banyak diturunkan. Bahkan Lionel Messi, Sergio Busquets, atau Gerard Pique tidak masuk dalam susunan skuat yang dibawa.

Quique Setien kebanyakan menurunkan para camat alias cadangan mati mereka yang juga pemain-pemain muda. Nama-nama seperti Ansu Fati, Riqui Puig, Junior Firpo dipercaya sebagai starter.

Meski mendominasi penguasaan bola, nyatanya Ibiza memberikan perlawanan yang cukup sengit atas Barcelona. Mereka juga unggul terlebih dahulu di menit kesembilan melalui Josep Caballe Martin.

Gol ini diciptakan Caballe dengan cara kegebok sebenarnya. Tendangan Javier Perez mengenai kaki Cabelle dan berbelok arah hingga tak mampu dijangkau Neto.

Walau Barcelona mendominasi penguasaan bola, namun sesekali Ibiza juga mengciptakan peluang berbahaya bagi tim tamu.

Tekanan yang dilakukan baru berbuah hasil di menit ke-72 melalui sepakan Antoine Griezmann. Terobosan segitiga Frenkie de Jong yang membelah pertahanan Ibiza mampu dimanfaatkan Griezmann dengan tendangan langsung.

Kembali melalui umpan terobosan, Griezmann kembali memastikan kemenangan Barcelona di masa injury time. Skor 2-1 akhirnya menutup laga untuk kemenangan Barcelona.

“Saya memberikan pujian untuk Ibiza, yang tampil bagus. Pertandingan ini tidak mudah buat kami. Kami kesulitan. Juga, mereka memimpin duluan yang membuat segala sesuatunya lebih rumit,” imbuh Setien dikutip dari Detik.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here