Arsenal secara tidak mengejutkan menelan kekalahan saat bertandang ke markas Sheffield United. Melawan tim yang memiliki gambar parang di lambang mereka, “The Gunners” takluk dengan skor tipis 0-1.

Arsenal ini soalnya terlalu sering memberikan hasil-hasil pertandingan yang surprise. Tidak mengenal tim besar atau tim semenjana, mereka bisa saja kalah.

Jadi surprise kali ini bisa dibilang gagal total karena tidak mengejutkan banyak pihak. Sudah ketebak sekali mereka. Ketaker kalau bahasa Inggrisnya. Bisa-bisa masuk di kompilasi video kocak di Youtube yang judulnya “Epic Fail Vol III”.

Entah Sheffield yang main bagus, atau Arsenal yang memang busuk strategi pelatihnya. Tapi Unai Emery memang memiliki catatan buruk sejak menangani Arsenal.

Dalam 24 pertandingan tandang Emery bersama Arsenal di Premier League, mereka hanya meraih dua kali clean sheet.

Padahal laju Arsenal di musim ini bisa dibilang cukup lumayan. Andai meraih kemenangan, mereka bisa bertengger di peringkat ketiga dengan selisih satu poin di bawah Manchester City.

Tapi kekalahan ini membuat Arsenal menempati posisi favorit mereka dalam beberapa tahun terakhir yaitu di zona Liga Malam Jumat. Arsenal tertahan di peringkat kelima dengan 15 poin dari sembilan pertandingan.

Pada jalannya laga di Bramall Lane, Arsenal memang tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Sheffield yang bermain cukup solid macam pertemanan mahasiswa baru.

Terus saja kutakutikutakutik di lini tengah. Berputar-putar saja di sana macam maling motor lagi cek ombak.

Nicolas Pepe sempat mendapat peluang emas ketika menerima umpan silang Sead Kolasinac di depan gawang. Sayang sekali tendangan Pepe yang harusnya 90 persen gol hanya menghasilkan sepakan pistol air. Melintir bolanya entah kemana.

Justru tim tuan rumah yang akhirnya membuat kejutan di menit ke-30 setelah Lys Mousset mencetak gol untuk keunggulan Sheffield. Berawal dari sepak pojok, tandukan Jack O’Connell mengarah ke muka gawang.

Mousset yang berada tepat di depan bola, dengan cepat langsung menyontek bola. Cepat sekali gerakan kakiknya seperti kita kalau lihat ada uang di tengah jalan dan langsung buru-buru diinjak.         

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Hingga 90 menit, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Sheffield.

Emery mengatakan bahwa timnya sebenarnya tidak pantas kalah di laga itu. “Kami tidak pantas kalah dan kami mendapat banyak corner di babak pertama dan mereka mencetak satu gol. Namun yang utama, kami harus bisa lebih mengantisipasi bola-bola seperti itu,” kata Emery dikutip dari Detik.

Main photo: @now_arsenal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here