Manchester City melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Menjamu Bournemouth di Etihad Stadium, City memang dengan skor minimalis 2-1.

Skor yang sebanarnya tidak City banget. Biasanya mereka tampil sadis soalnya kalau dia ajang ala-ala seperti ini. Apalagi lawan datang dari kasta yang lebih rendah dari mereka.

Coba saja lihat Liverpool yang menang 7-2 dan Chelsea yang melepaskan setengah lusin gol tanpa balas melawan tim beda kasta. Menangnya pada skor tidak berkeperibolaan semua.

Mungkin City ini mau menunjukkan solidaritas kepada sesama tim asal Manchester yang juga tidak menang banyak meski melawan tim yang bahkan bisa dibilang ecek-ecek. Apalah itu Luton Town. #gakMUgakmakan #yesakhirnyamakan

Pada jalannya laga tersebut, City mendominasi sejak menit awal. Sejumlah peluang didapat City melalui Ferran Torres atau Riyad Mahrez.

Tapi keduanya masih bisa digagalkan kiper Mark Travers dengan blok menggunakan kakinya. Coba hanya boleh menepis dengan dagu, pasti jadi tidak jago dia.

City akhirnya membuka keunggulan di menit ke-18 melalui pemain ABG mereka, Liam Delap. Umpan terobosan Phil Foden dengan mudah dituntaskan Delap dari dalam kotak penalti.

Meski demikian keunggulan City tak bertahan lama setelah Sam Surridge yang mungkin kalau di Indonesia namanya jadi Mas Surridge, mencetak gol balasan empat menit berselang.

Tim asuhan Pep Guardiola baru bisa mengunci kemenangan di menit ke-75 lewat Phil Foden yang menyambar umpan dari tiang gawang. Hingga laga usai, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan City.

Pep sendiri memuji sang debutan, Delap, yang mencetak gol di laga itu. “Dalam hal fisik, dia adalah striker yang berbeda.”

“Kami melihat betapa bagus penyelesaian serangannya saat latihan. Sekarang dia harus tenang dan bekerja keras. Kami senang dengan performanya,” kata Guardiola dikutip dari iNews.

https://twitter.com/Squawka/status/1309231426924097536?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here