Napoli sukses meraih kemenangan pertamanya di Liga Malam Jumat usai menundukkan Real Sociedad. Sociedad yang namanya mirip nama telenovela zaman dulu itu dikalahkan dengan skor 1-0.

Hasil ini cukup membayar utang kekalahan mereka di laga sebelumya melawan AZ Alkmaar yang juga dengan skor 0-1. Jadi mungkin Napoli harus begitu. Rada hitung-hitungan.

Dikalahkan 0-1, maka harus menang 1-0 di laga berikutnya. Enggak bisa lebih, enggak bisa kurang.

Napoli yang bertamu ke Sociedad terpaksa mengalah menggunakan jersey keduanya, berwarna biru keabu-abuan, atau abu-abu kebiru-biruan. Terserah kalian saja.

Partenopei” punya banyak peluang di babak pertama. Namun dua tendangan pemain Napoli masih melenceng. Padahal sudah enak banget tinggal berhadapan dengan kiper.

Di babak kedua, Matteo Politano akhirnya memecah kebuntuan di laga ini. Lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti, dia sukses menyenter kepala Modibo Sagnan.

Sagnan ini bukannya mengelak saja biar ditangkap kiper, malah disundul. Bola kencang disundulnya ke belakang pula. Akibatnya mengecoh kiper Alex Remiro. Ya tapi memang namanya tak sengaja, siapa juga yang bisa mengantisipasi dengan mudah tendangan begitu.

Napoli akhirnya bisa memenangkan laga sengit ini setelah main selama 90 menitan lebih. Gennaro Gattuso senang timnya bisa mengalahkan pemuncak La Liga saat ini.

Itu tidak mudah sama sekali. Real Sociedad biasanya memainkan sepak bola yang sangat menyerang, tetapi mereka mengubah taktik permainan mereka dan itu mempersulit kami hari ini. Mereka lebih defensif dan membuat kami frustrasi,” kata Gattuso dikutip Gilabola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here