Gol kemenangan Atletico Madrid saat bertandang ke Anfield harus dibayar mahal dengan cederanya Alvaro Morata. Ujung tombak Atletico Madrid disebut bakal absen hingga enam pekan.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan dramatis Atletico dengan skor 3-2 yang meloloskan mereka ke perempat final.

Tidak ada lagi “corner taken quickly”atau pun comeback level Hokage yang ditunjukan Liverpool seperti kejadian tahun lalu.

Memang Atletico di laga itu mainnya betul-betul ngerubung di kotak penalti macam sedang ada bagi-bagi jatah sembako gratis. Bayangkan saja seperti itu dan emak-emak semua yang datang. Rapat sekali tidak bisa ditembus.

Belum lagi kiper Jan Oblak yang pasang mode tangan delapan membuat makin sulit saja mencetak gol. Bisa membuat dua gol saja sudah hebat sekali sebenarnya Liverpool.

Sempat tertinggal 2-0, Atletico membalas lewat dua gol Marcos Llorente di babak tambahan. Gol pengunci kemenangan Atletico akhirnya diciptakan oleh Morata yang masuk sebagai pengganti di babak tambahan tersebut.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1237879096564043779?s=20

Kehadirannya di lapangan memang memberikan dampak cukup signifikan buat “Los Colchoneros”. Tidak sekedar lari-lari sampai berkeringat, tidak dapat bola, lalu peluit panjang. Template pemain muda sekali seperti itu.

Sayang saja pengorbanan tersebut dibayar mahal dengan cederanya Morata.

Belakangan diketahui bahwa kondisi fisik Morata memang tidak terlalu baik di laga itu. Ia masih memiliki cedera hamstring yang belum sembuh total.

Namun Morata mengambil resiko dengan menggunakan penahan rasa sakit. Semacam kacang dewa mungkin kalau di Dragon Ball.

Masalah yang dialaminya itu semakin parah selepas laga dan dibekap cedera otot. Alhasil, Morata pun diperkirakan harus menepi dari lapangan selama enam pekan.

Walau harus menepi selama enam pekan, tapi Morata tidak bakal ketinggalan banyak pertandingan bersama Atletico sebab La Liga saat ini dihentikan sementara hingga 4 April mendatang akibat wabah virus corona.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here