Napoli gagal meraih poin penuh kala melawat ke markas Genk di Luminus Arena. Melawan perwakilan liga Belgia, “Il Partenopei” hanya mampu bermain imbang pada laga yang berakhir tanpa gol alias 0-0.

Tentu saja hasil laga itu mengecewakan banyak pihak. Mulai dari suporter Napoli yang jauh-jauh ke Belgia, Napoli-mania di seluruh dunia yang begadang untuk menonton, apalagi para pemuja situs-situs berakhir –bet.

Sebab Napoli tentu di atas kertas lebih diunggulkan dibanding Genk yang tidak banyak dikenal orang. Paling hanya dianggap sebagai tim pelengkap jumlah peserta Champions saja mereka.

Apalagi Napoli juga berhasil menekuk juara bertahan Liverpool di laga perdana. Tentu hujan gol sudah dibayangkan akan terjadi ke gawang Genk. Tapi hasil laga justru berbanding terbalik dengan yang sudah diprediksi.

Sepanjang 90 menit, Napoli tak mampu mencetak gol ke gawang Genk. Begitu juga dengan tim tuan rumah yang tampak kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Mungkin Napoli ini takut dengan Genk. Sebab belum jelas hingga saat ini mereka sebenarnya Genk apa.

Kalau ternyata geng begal atau geng motor seken, bisa berabe urusan. Tahu sendiri kalau geng seperti itu dikenal dekat dengan kekearasan. Apalagi kalau di negara +62. Atau bisa juga Genk Nero yang hobi bully orang, merepet lah itu mulut kalau sudah nge-bully.

Carlo Ancelotti menurunkan duet Hirving Lozano dan Arkadiusz Milik pada lini serang. Napoli pun cukup menguasai jalannya laga sementara tim tamu lebih mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-15, sebuah peluang emas didapat Napoli. Umpan silang Mario Rui yang salah diantisipasi lini belakang Genk, membuat Jose Callejon mampu melepaskan tendangan keras dari sisi kanan.

Koordinasi yang baik antara kiper Genk dengne tiang gawang mampu menggagalkan peluang. Tapi bola rebound kembali didapat Milik yang melepaskan tendangan sambil duduk. Keren sekali dia sedang duduk saja masih bisa menembak. Sayang bola kembali masih bisa ditepis kembali oleh mistar gawang.

Pada menit ke-25, tiang gawang kembali melakukan penyelamatan gemilang atas sundulan Milik. Kalau main PS, pasti sudah bergetar stick-nya pemain Genk itu.  

Sebelum babak pertama usai, Milik melengkapi catatan hattrick gagal memanfaatkan peluangnya setelah sundulan dari muka gawang malah keluar sasaran.

Genk sempat beberapa kali mendapatkan peluang yang cukup merepotkan Alex Meret. Sayang hingga laga usai skor 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim.

“Itu performa yang bagus dan kami punya beberapa peluang untuk mendapatkan keunggulan. Penyelesaian akhir kami tidak terlalu efektif dan kami sedikit kurang beruntung juga,” kata Ancelotti dikutip dari Detik.

Main photo: beinsports.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here