Laga perdana Lazio ke markas CFR Cluj harus berakhir dengan kekalahan. Menjalani laga tandang di markas Stadionul Dr. Constantin Rădulescu, “Elang Ibukota” justru takluk dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan ini jelas cukup mengejutkan. Sebagai perwakilan dari Serie A, tentu Lazio yang lebih diunggulkan.

Apalagi lawannya sama sekali mungkin tidak dikenal dunia apalagi sampai pelosok-pelosok daerah di Indonesia. Bisa-bisa malah dikira sebagai jenis motor matic baru kalau mendengar namanya.

Lazio sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan 13 peluang berbanding delapan milik tim tuan rumah. Bahkan mereka memiliki penguasaan bola hingga 67 persen sepanjang 90 menit.

Tapi sepak bola memang buka seperti matematika yang sudah jelas di atas kertas. Semuanya bisa terjadi dalam sebuah pertandingan.

Mau pemain All-Star sedunia dengan mega cyborg seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga bisa kalah lawan Persikad Depok. Asal bandar berani keluar uang banyak saja.

Pada jalannya laga tersebut, Lazio sempat unggul terlebih dahulu melalui Jacinto Quissanga di menit ke-25. Mendapat operan dari Jony di sisi kiri, Quissangan dengan cepat menyambar bola di muka gawang.

Tapi sebelum turun minum, Cluj mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Ciprian Deac.

Pelanggaran Lucas Leiva kepada pemain Cluj membuat wasit tanpa basa-basi macam mau pinjam uang ke teman, langsung menghadiahkan penalti kepada tuan rumah. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Petaka  bagi Lazio datang di menit ke-75 setelah Billel Omrani. Melalui sebuah serangan yang dibangun dari lini belakang, sepakan Omrani sebelumnya sempat ditepis tiang gawang. Tapi bola rebound dapat kembali disundul Omrani dan berbuah gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Lazio tak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Skor akhir 1-2 untuk Lazio.

Simone Inzaghi mengaku kecewa atas hasil tersebut sebab timnya tampil cukup bagus selama 90 menit.

“Tak perlu diragukan lagi, kami layak memperoleh hasil yang lebih baik dan kekalahan ini jelas sangat mengecewakan,” ujar Inzaghi dikutip dari Liga Olahraga.

“Tim tampil dengan cukup baik di babak pertama. Seharusnya kami bisa menyudahi pertandingan ini lebih cepat.”

Kekalahan ini memperpanjang catatan Lazio yang gagal meraih kemenangan dari tiga laga terakhir mereka.

Sebelumnya Lazio takluk dari SPAL dengan skor 1-2, serta bermain imbang 1-1 pada laga bertajuk Derby della Capitale

Main photo: fanatik.ro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here