Manchester United benar-benar tak pernah mengecewakan untuk memberikan kita semua kejutan. Bertandang ke Kazakhstan, “Setan Merah” takluk dengan skor tipis 1-2 dari Astana.

Entah MU ini sebenarnya klub sepak bola atau kuis berhadiah. Suka sekali mengejutkan.

Pada pekan lalu mereka secara tidak terlalu mengejutkan bisa meraih hasil imbang kontra Sheffield United. Padahal seharusnya Sheffield bisa menang dengan skor yang lebih banyak karena telah unggul dua gol terlebih dahulu.

Semua pihak jelas terkejut karena bisa-bisanya tim sekelas MU menahan tim enam besar macam Sheffield.

Kali ini MU kembali membuat kejutan kala menjalani laga lanjutan Europa League pekan kelima. Mereka kalah dengan skor tipis dari sebuah klub antah berantah bernama Astana.

Untuk sekedar info, Astana merupakan tim yang dalam empat pertandingan pertama tak pernah merasakan satu kalipun kemenangan. Semuanya dilibas dengan kekalahan dengan catatan kebobolan 14 kali dan hanya satu kali mencetak gol.

Tapi melawan MU semua bisa terjadi. Mereka mendapat poin pertama sekaligus kemenangan pertama mereka. Pecah juga telurnya.

Baik sekali MU ini. Mau sedekah poin sama tim juru kunci seperti Astana. Biar ada sedikit kenangannya begitu mungkin untuk Astana yang sepertinya jarang-jarang masuk Europa League.

https://twitter.com/Squawka/status/1200108103469015040?s=20

MU sendiri sudah dipastikan lolos dengan modal 10 poin dan saat ini masih memuncaki klasemen diikuti AZ Alkmar dengan sembilan poin.

Pada jalannya pertandingan tersebut, MU sebenarnya sudah memimpin terlebih dahulu melalui Jesse Lingard di menit kesepuluh.

Pemain yang satu ini nampaknya sudah cocok diberikan julukan ‘Lord’. Pasalnya ini menjadi gol pertama Lingard setelah lebih dari 20 pertandingan terakhirnya bersama MU.

Beruntung bisa dicetak dengan indah melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk MU.

MU nyaris saja menggandakan keunggulan andai tendangan Tahith Chong di muka gawang tak mengarah ke penonton. Padahal sudah 98 persen jadi gol itu. Tapi sayang Chong malah jadi yang 2 persen sisanya.

Semenit berselang Astana yang justru menyamakan kedudukan melalui Dmitro Shomko.

Petaka bagi MU datang setelah Di’Shon Bernard mencetak gol bunuh diri menit ke-62. Hingga laga usai, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Astana.

“Kami jelas kecewa dengan hasilnya, tapi saya pikir kami memulai laga dengan cara yang fantastis,” ujar Solskjaer, seperti dikutip Detik.

Main photo: ha-insta.online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here