Chelsea sepertinya masih harus berbenah diri karena dua kemenangan terakhirnya tidak didapatkan dengan cara normal. Bersama pelatih baru Thomas Tuchel, Chelsea tampak masih belum meyakinkan.

Pada laga melawan Sheffield United, “The Blues” harus terpaksa minta voucher kepada wasit (lagi) untuk memenangkan laga 2-1. Padahal lawannya ini cuma jadi tim juru kunci di Liga Primer.

Bukan kali ini saja Chelsea mendapatkan voucher gratis dari wasit. Persis satu laga sebelum ini, mereka juga menang 1-0 lawan Tottenham Hotspur juga dengan voucher penalti.

Chelsea sepertinya tahu di mana mereka harus membeli voucher. Mungkin sudah membuntuti Leicester City, Manchester United, atau bahkan AC Milan biar tahu di mana mereka beli itu voucher. Bahkan Milan vouchernya sampai unlimited.

Cheslea memang unggul duluan lewat gol Mason Mount. Umpan Timo Werner disepak dengan mantap oleh Mount tanpa mengucapkan salam.

Namun, Antonio Ruediger malah membobol gawang sendiri di babak kedua. Golnya bukan tidak sengaja, tapi memang sengaja banget. Sebuah kebodohan luar biasa.

Kalau tidak sengaja itu bola datang kepadanya, lalu terbentur badannya, lalu masuk ke gawang sendiri. Lha ini? Malah sengaja ditendang ke gawangnya sendiri.

Dia bermaksud memberikan back pass kepada kiper Edouard Mendy, tapi enggak lihat-lihat. Soalnya posisi Mendy kadung maju ke depan. Bola hasil back pass akhirnya meluncur mulus lemah lembut ke gawangnya sendiri.

Untung saja ada voucher yang tak bisa sembarangan dijual di Carefour. Penalti diberikan empat menit setelah kebobolan. Jorginho yang sebelumnya tampil beda, ogah bikin penalti lompat kejang-kejang, kini kembali bikin penalti lompat, walau lompatannya cuma sedikit.

Meski masih harus menang lewat penalti, Tuchel tidak peduli. Di tangannya, Chelsea masih terus menang tanpa terkalahkan walau masih banyak tambalan sana-sini.

“Ya, kami harus mengasah penyelesaian akhir lagi. Tapi sejauh ini, saya senang dengan skuad yang ada,” terangnya, dikutip Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here