Perwakilan Liga Champions untuk mengikuti ajang Liga Eropa terlihat tidak main-main menjalani kompetisi Liga Malam Jumat tersebut. Bertanding di babak 32 besar, Inter menang dengan skor 2-0 saat bertandang ke markas Ludogorets.

Seperti diketahui Inter ini dengan rendah hati mengorbankan diri untuk menjadi perwakilan Champions di ajang Liga Europa. Biar Inter KW a.k.a Atalanta saja yang berjuang. Jarang-jarang soalnya mereka main di Champions.

Namun bertanding di liga yang bisa disebut berada satu kasta di bawah Champions, Inter ternyata tak main-main.

Mereka tampil dengan susunan skuat terbaik. Pemain abang-abangan macam Alexis Sanchez, Lautaro Martinez, hingga Diego Godin turun sejak menit awal. Pengen banget juara sepertinya.

Melawan tim yang seperti itu, Ludogorets jelas tak berkutik. Klub yang sepertinya tidak pernah ada di Winning Eleven edisi manapun itu tidak dikasih nge-shoot ke gawang Inter sama sekali.

Bahkan mereka juga hanya satu kali melepaskan tembakan sepanjang laga yang entah bisa ditepis papan sponsor atau ditepis penonton.

Walau mendominasi pertandingan sejak menit awal, namun Inter ini kesulitan untuk mencetak gol walau gawangnya tidak pakai gawang sendal yang kalau di kampung-kampung kerap kali menimbulkan perdebatan kalau kena tiang.

Ludogorets bermain dengan pertahanan yang cukup baik yang dikombinasi dengan penyelesaian akhir Inter yang cukup buruk. Babak pertama laga yang digelar di Huvepharma itu berakhir dengan kedudukan 0-0.

Inter baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-71 melalui tendangan anak baru Christian Eriksen. Hanya semenit berselang Eriksen kembali mendapat peluang yang sayangnya mampu ditepis tiang gawang.

Inter mengunci kemenangan di masa injury time babak kedua lewat penalti Romelu Lukaku setelah terjadi handball. Skor 2-0 jadi modal Inter untuk bertanding di Guiseppe Meazza pada leg kedua.

Antonio Conte mengaku terkesan dengan penampilan Eriksen yang cukup baik di laga itu. “Dia bisa memberikan penampilan yang jauh lebih baik dari apa yang dia tunjukkan pada malam ini, tapi kami sangat gembira karena kami tahu apa yang bisa dia beri untuk kami,” ujarnya dikutip dari Detik.

Main photo: @europaleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here