Manchester City mendulang poin penuh saat menghadapi tim kuat lainnya yang sedang merangsek papan atas, Chelsea. City sukses memenangkan laga ini dengan skor tipis 2-1.

City tertinggal lebih dulu lewat gol N’Golo Kante. Memanfaatkan umpan tarik Mateo Kovacic, Kante yang kecil-kecil cabe rawit ayam geprek itu tiba-tiba muncul dari belakang dari menceploskan bola. Saking kecil dan cepatnya sampai tak terlihat barisan pertahanan City.

Tak butuh waktu lama bagi “The Citizens” untuk menyamakan kedudukan. Kevin de Bruyne dengan sigap menyamakan skor lewat tendangan yang berbau deflect dari kaki Fikayo Tomori.

Pintar sekali ini De Bruyne. Sampai begitu detail memperhatikan kaki Tomori, lalu ditendang ke kakinya biar bola berubah arah. Coba kalau tak terpantul kaki Tomori, bisa saja ditepis dengan mudah oleh Kepa Arrizabalaga.

Tak lama berselang, giliran Riyad Mahrez yang mencetak gol sekaligus mengembalikan kedudukan jadi 2-1 buat City. Mahrez juga sama pintarnya.

Kalau De Bruyne mengenai kaki Tomori, Mahrez melihat celah sela-sela kaki Tomori yang menganga. Tendangannya lewat dari celah kaki Tomori yang namanya mirip dengan nama makanan snack.

Memang, De Bruyne dan Mahrez hanya kebetulan saja. Tapi kenapa mesti Tomori? Jangan-jangan Tomori adalah agen City yang disusupkan? Entah apa ada hubungannya dengan teori alien atau iluminati.

Yang jelas, kemenangan ini menjaga jarak mereka dengan Liverpool. Biar enggak jauh-jauh amat. Biasanya Liverpool di tengah-tengah musim suka ngaco.

Jadi City mengejarnya juga tidak kejauhan. Lumayan lah sekarang hanya beda dua poin ditambah enam.

Yang menarik, meski City meraih kemenangan tapi ternyata mereka kalah dalam penguasaan bola. Sebuah hal langka selangka tukang sol sepatu lewat di perumahan orang kaya.

City tumben-tumbenan kalah penguasaan bola dengan hanya 46

“Mereka sangat bagus, mereka tim yang luar biasa. Ini adalah Chelsea. Ketika Anda melihat mereka dalam 20 tahun terakhir, Chelsea bukanlah tim sederhana. Sebelum ada City seperti sekarang, Manchester United dan Chelsea lah yang terbaik,” kata Pep Guardiola.

Main photo: SuperbiaProelia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here