Barcelona menjalani pertandingan sulit kala bertemu Espanyol pada laga bertajuk Derby Catalonia. Pada laga yang digelar di RCDE Stadium, “Blaugrana” diimbangi dengan skor 2-2.

Laga tersebut merupakan pertandingan pertama Barcelona di tahun 2020 setelah menjalani masa libur. Sayang berakhir tidak maksimal. Mungkin para pemain Barcelona ini masuk kurang fokus setelah liburan. Masih terasa betul sepertinya hawa-hawa kasur di pagi hari.

Padahal laga ini layaknya pertandingan antara langit dan bumi. Antara BMW lawan pengendara motor yang kalau kena gajlukan kaca helmnya tertutup sendiri.

Sebab Barcelona merupakan pemuncak klasemen La Liga saat ini. Sementara lawannya juga merupakan peringkat satu. Tapi kalau lihat tabel klasemennya sambil dibalik alias Espanyol merupakan juru kunci klasemen. Paling buncit mereka padahal sepertinya tidak busung kenyang.

Tapi memang yang namanya laga derbi biasanya pasti bakal berbeda atmosfernya. Barcelona saja sudah kebobolan duluan di menit ke-23 melalui sundulan David Lopez. Berawal dari sepakan bola mati, Lopez hanya memoles bola sedikit saja.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1213597411022639105?s=20

Paling-paling kena minyak rambutnya saja, tapi usaha tersebut cukup untuk membingunkan berat bersih alias Neto.

Barcelona sempat membalas bahkan membalikan keadaan di babak kedua. Dimulai dari gol Luis Suarez di menit ke-50 dan diikuti gol Arturo Vidal sembilan menit berselang.

Petaka bagi Barcelona datang ketika Frenkie de Jong diberi kartu merah oleh wasit. Kemenangan di depan mata benar-benar buyar dua menit jelang laga usai gara-gara pemain yang namanya mirip anggota F4 dari China, Wu Lei, yang bikin hasil akhir jadi seri.

Pemain yang dari namanya jelas bukan orang Italia itu mencetak gol dengan tendangan keras dari sudut sempit. Skor akhir 2-2 untuk kedua tim.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut diusirnya De Jong melukai timnya. Bermain dengan 10 orang diakui Valverde membuat Barcelona kehilangan kontrol pertandingan.

“Kami harus mengejar ketertinggalan di beberapa laga. Beberapa pertandingan berjalan baik dan lainnya tidak. Kami terluka dengan diusirnya De Jong,” ujar Valverde seperti dilansir Detik.

Main photo: @laliga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here