Cesar Azpilicueta mengaku senang dengan kehadiran Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea. Ia mengatakan bahwa kedatangan Lampard membuat para suporter bersatu untuk mendukung klub.  

Hubungan antar suporter dan klub memang sempat sedikit merenggang pada musim lalu. Apalagi ketika Chelsea cukup kesulitan untuk menjalani laga-laga paruh kedua Premier League.

Meski demikian hal tersebut cukup terobati setelah Chelsea memastikan diri menjadi juara Liga Malam Jumat setelah mengalahkan Arsenal di partai puncak.

Maurizio Sarri sendiri memutuskan pindah setelah musim berakhir. Pelatih yang identik dengan sebat itu mudik ke Serie A dan bergabung dengan Juventus.

Chelsea sendiri, akhirnya menunjuk legenda klub, Frank Lampard, untuk menjadi arsitek baru “The Blues”.  Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, penunjukan ini merupakan penunjukan yang pasti-pasti saja untuk keadaan Chelsea saat ini.

Sedang berada dalam sanksi transfer dan baru saja ditinggal Maurizio Sarri. Bisa dibilang bahwa Chelsea sedikit ‘main aman’ pada penunjukan Lampard. Tulisannya bisa dilokit di mari.  

https://twitter.com/ChampionsLeague/status/1149235593953591296

Penunjukan ini dinilai Azpilicueta akan berdampak baik bagi Chelsea ke depannya. Menurut Azpilicueta kedatangan Lampard memberi energi positif pada seluruh elemen klub.

Semua akan bersatu dalam satu bendera. Pokoknya KTBFFH lah kalau kata pendukung Chelsea! Sebab Lampard ini nampaknya sudah menjadi seperti Franseco Totti di AS Roma ataupun Diego Maradona di Napoli. Benar-benar jadi sosok yang dipuja.

“Hal ini bisa berpengaruh sangat besar karena kami tahu para fans bisa membuat perbedaan. Memang benar bahwa di musim lalu kami tak memberikan hal yang diharapkan para pendukung kami,” tutur Azpilicueta dikutip dari Detik.

“Level serta penampilan kami tidak cukup baik. Itulah yang membuat mereka tidak senang dan bersikap buruk.”

“Kami mengubah hal itu dan mendapatkan gelar Liga Europa di akhir musim. Anda dapat melihat bahwa musim ini semua penggemar sangat senang dan kami memiliki manajer yang kembali ke Stamford Bridge.”

Eta -bukan nama panggilang Azpilicueta-, kemudian berharap kerja kerasnya bisa memberikan yang terbaik buat Lampard dan klub. Ya semua juga pasti berharap begitu lah. Mana ada sudah kerja keras malah ngarep hasil terburuk.

“Sekarang kita harus bekerja keras di lapangan, dengan memenangkan pertandingan – yang saya pikir ini adalah cara terbaik untuk menjadi lebih solid dan mencapai tujuan bersama-sama,” demikian ujarnya.

Chelsea sendiri gagal meraih kemenangan pada laga pertama bersama Lampard. Melawan klub Irlandia, Bohemians, mereka bermain imbang dengan skor 1-1.

https://twitter.com/bfcdublin/status/1149027658224852992

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here