Borussia Dortmund secara resmi menolak tawaran Barcelona untuk pemain kemarin sore, Ousmane Dembele. Tapi akibatnya, gara-gara tidak diberikan kesempatan membela Barca, Dembele pun ngambek dan pergi tanpa pesan. 

Usai menerima segomplok duit dari Paris Saint-Germain hasil penjualan Neymar yang tak diinginkan itu, Barca bingung uangnya mau dibelikan buat apa. Mau cari pemain dari Indonesia tentu kualitasnya kalah jauh.

Beberapa nama sudah ada dalam daftar, seperti Paulo Dybala dan Philippe Coutinho. Tapi, klub masing-masing langsung waspada memagari kedua pemain tersebut. Panik mode on. 

Barca pun beralih ke Dortmund. Namanya Dembele, yang namanya jarang ada di masyarakat Indonesia. Namun lagi-lagi, “Blaugrana” cintanya bertepuk sebelah tangan.

Lamarannya ditolak mentah-mentah oleh yang punya pemain karena tawarannya masih kerendahan. Mungkin Barca menunggu penglaris saja, tapi jangan harap.

“Borussia Dortmund telah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona mengenai kemungkinan transfer Ousmane Dembele ke Barcelona. Namun, Barca mengajukan tawaran yang tidak sesuai dengan kemampuan pemain yang luar biasa dan bernilai buat klub,” tulis pernyataan Dortmund dikutip Soccerway. 

Wajar kalau Dortmund menolak tawaran dari Barca yang belum diketahui jumlahnya itu. Yang jelas bukan sekadar tiga ribu perak macam kembalian parkir Alfamart.

Pasalnya, Dembele merupakan pemain menjanjikan. Musim lalu, dia membuat 10 gol dan 21 assist dari 49 pertandingan. Statistik yang bikin “wow” mengingat usianya yang hitungannya masih jadi mahasiswa.

Penolakan itu ternyata bikin Dembele bete. Pemain berusia 20 tahun itu kabur dari tempat latihan. Curiga kalau dia langsung mendatangi dukun. Cinta ditolak, dukun bertindak.

Pasalnya, Dembele benar-benar hilang ditelan bumi. Dia tidak izin ke guru kelas, lalu pergi tanpa kabar dan tak bisa dikontak. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Peter Bosz.

“Dembele tak hadir dalam latihan hari ini (10 Agustus), kami berusaha menghubunginya, dan semoga tidak ada hal buruk terjadi padanya,” ucap Bosz yang kini jadi bos.

Ke manakah Dembele pergi? Ke gunung? Entahlah, mungkin dia benar pergi ke gunung bersama Dora. Krik.

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here