Arsenal dipastikan sudah sangat asing dengan kata yang satu ini, menang. Akhirnya setelah lama tak jumpa, “The Gunners” akhirnya kembali bersua dengan kemenangan usai menekuk West Ham dengan skor 3-1 di London Stadium.

Arsenal memang long time no see dengan win alias kemenangan. Tidak tahu ada masalah apa mereka sampai tidak pernah bertemu. Untuk para penggemar Arsenal, jangan kaget dengan hal ini. Perkenalkan, namanya adalah ‘Kemenangan’ biasa dipanggil ‘Win’.

BIsa diraih jika mencetak gol lebih banyak dari lawan. Kalau sudah bertemu kemenangan, nantinya bisa dapat poin tiga.

Pasalnya pendukung Arsenal mungkin sudah sangat asing dan bisa jadi nyaris lupa dengan yang namanya kemenangan. Sebab total sembilan laga Premier League yang telah mereka lalui tanpa satu kali pun berjumpa dengan yang namanya kemenangan.

Total enam kali seri dan tiga kali kekalahan yang mereka dapatkan. Kini semua fans Arsenal sudah kembali ke peradaban lagi dan melihat indahnya dunia.

Kalau mau mengadakan selametan dengan acara potong tumpeng juga bolah. Asal jangan norak saja. Baru satu kali bertemu soalnya.

Tambahan tiga poin memang tidak cukup mengangkat Arsenal sampai ke zona papan atas. Masih di situ-situ saja hanya naik satu peringkat ke posisi sembilan. Dengan 22 poin, kini Arsenal tertinggal tujuh poin dari empat besar.

Pada jalannya laga itu, Arsenal sempat ketar ketir sebenarnya setelah tertinggal 0-1 di babak pertama melalui sundulan Angelo Ogbona di menit ke-39. Tidak kaget tentunya para fans Arsenal karena sudah biasa

Justru yang bikin kaget adalah Arsenal mampu membalikan keadaan di babak kedua. Dalam tempo 10 menit, Arsenal mencetak tiga gol balasan.

Dimulai dari pemain muda Gabriel Martinelli yang menerima sodoran Sead Kolasinac, Arsenal berbalik unggul setelah Nicolas Pepe mencetak gol cantik yang sangat Robben-esque. Dari sisi kanan, masuk ke kotak penalti dan diakhiri dengan tendangan keras,

Pepe kembali terlibat pada gol ketiga setelah umpannya disambut Pierre Emerick-Aubameyang dengan tendangan keras di muka gawang. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal menang dengan skor 3-1 atas tim tuan rumah.

“Anda bisa melihat para pemain sedikit terpuruk dan Anda melihat kelegaan di ruang ganti dan betapa senangnya mereka.”

“Kami menikmati malam ini dan kami akan terus bekerja keras besok. Sebuah perasaan yang hebat dan jauh lebih baik menang ketimbang kalah. Kami jangan sampai terlena,” ujar Freddie Ljungberg, dikutip dari Detik.

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here