Tottenham Hotspur sukses mengandaskan perlawanan Middlesbrough pada laga babak ketiga Piala FA. Kemenangan 2-0 memastikan pasukan Jose Mourinho lolos ke babak keempat.

Laga ini bisa disebut sebagai laga remedial sebenarnya. Sebab pada kesempatan pertama, Spurs ini gagal meraih hasil bagus. Lawan tim yang dulu sempat jadi langganan Premier League, Spurs hanya bisa bermain imbang 1-1 di Riverside Stadium.

Beruntung ada laga perbaikan skor. Macam sekolah dulu saja kalau nilai jelek, bisa mengikuti ujian lagi agar memperbaiki nilai.

Kesempatan ini tidak disia-siakan Spurs yang menjalani laga remedial ini di rumah baru mereka. Entah KPR atau tidak mereka.

 Bermain di hadapan publik sendiri, Spurs bermain menekan sejak menit awal. Gol pembuka sudah lahir normal tanpa caesar di menit kedua.

Berawal dari kesalahan operan yang dilakukan kiper Boro, Giovani Lo Celso dengan sigap langsung merebut bola.

Melakukan sedikit gocekan, Lo Celso kemudian mengakhirinya dengan tendangan mendatar keras ke ujung gawang. Kiper Boro yang sudah mati langkah hanya bisa terdiam macam lagunya Maliq & D’essentials.

Kembali memanfaatkan kesalahan bek Tottenham, Erik Lamela mampu merebut bola dan melakukan aksi solo run cantik yang diakhiri tendangan datar macam suara vokalis Kufaku. Skor 2-0 untuk Spurs.

Kedua tim menciptakan banyak peluang di sisa pertandingan. Tapi penyelesaian akhir yang kebanyakan menembak burung alias mengarah tidak jelas membuat skor 2-0 akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Kami mencoba yang terbaik. Anak-anak mencoba yang terbaik. Mereka menghadapi banyak situasi bola mati dengan baik.”

“Kami kebobolan, sedikit bikin frustrasi, tapi lebih bikin frustrasi karena kami tidak mencetak tiga, empat, atau lima gol,” kata Mourinho seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/COYS_com/status/1217182994089246725?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here