Tahun 2020 tampaknya menjadi lembaran baru cerita manis AC Milan yang hingga saat ini belum menelan kekalahan. Pada lanjutan Coppa Italia kontra Torino, Milan melakukan comeback dramatis dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Usai diobrak-abrik Atalanta di akhir tahun 2019, Milan masih unbeaten hingga saat ini. Bahkan usai meraih hasil imbang kontra Sampdoria, Milan terus menang di lima laga beruntun. MT sekali dia sama tim-tim memeable lain macam Manchester United.

Pada laga yang digelar di San Siro, Milan sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-12 lewat gol Bonaventura yang bukan saudaranya Bona dan Rong Rong.

Tapi Torino yang justru berbalik unggul lewat dua gol Gleison Bremer yang merupakan seorang bek. Bremer menyamakan skor di babak pertama dan membuat Torino berbalik unggul di menit ke-71 lewat sundulannya.

Milan nampaknya akan kembali ke setting-an default setelah 90 menit masih tertinggal. Tapi di menit ke-90+1, Hakan Calhanoglu mencetak broken heart goal alias gol sakit hati karena membuat skor kembali imbang menjadi 2-2 lewat sepakan kerasnya dari depan kotak penalti.

Laga akhirnya dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu usai kedua tim gagal mencetak gol di sisa waktu injury time.

Pada paruh pertama babak tambahan, kedua tim masih gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Namun baru satu menit babak tambahan kedua berjalan, Milan sukses melakukan comeback dramatis lewat gol kedua Calhanoglu.

Dua menit berselang si pemain banyak bacot Zlatan Ibrahimovic benar-benar mengunci kemenangan Milan lewat golnya memanfaatkan umpan Rafael Leao.

Dengan hasil ini, Milan memastikan diri lolos ke babak semifinal Coppa Italia. “Rossonerri” sudah ditunggu Juventus yang telah lebih dulu menapak empat besar, usai menang 3-1 atas AS Roma.

“Kami akan menghadapi tim terkuat di Italia, namun bukan berarti tak terkalahkan. Sekarang kami akan memikirkan peluang untuk meraih gelar juara. Kami harus fokus kepada setiap pertandingan yang akan dijalani,” ujar Stefano Pioli.

Main photo: @ACForzaMilano

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here