Pada zaman serba susah imbas corona, Juventus mendapat yang basah-basah di penghujung tahun. Basah-basah itu bukan semprotan pompa air Shimizu “sedotannya kuat, semburannya kencang”, kucuran keringat, atau ompolan di kasur. Melainkan kucuran duit buat nafas selanjutnya.

Juve memang butuh dana segar demi menutup keuangannya yang mulai kesulitan akibat bayar gaji pemain (terutama Ronaldo). Sementara pemasukan sudah pasti berkurang akibat menggelar laga tanpa penonton.

Juve mendapat berkah di penghujung tahun 2020 dari sponsornya, Jeep. Semua sudah tahu Jeep itu merek apa. Yakni mobil kekar mainannya orang kaya.

Jeep memperpanjang kerja samanya sebagai sponsor utama sehingga nama “Jeep” akan terus terpampang di kostum utama sampai 2024. Juventus pun mendapat dana sekitar 45 juta euro per musimnya dari Jeep. Lumayan buat jajan kentang cimol.

“Juventus mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan FCA Italia (perusahaan induk Jeep) untuk perpanjangan kontrak sponsor di jersey untuk musim 2021-2022, 2022-2023 dan 2023-2024,” demikian pernyataan resmi Juventus, dikutip dari Liputan6.

Dengan demikian Jeep akan menjadi sponsor utama Juventus lebih dari satu dekade. Jeep pertama kali muncul di kostum Juve sejak musim 2012-2013.

Kerja sama Juventus dengan Jeep ini sebenarnya tidaklah mengejutkan. Soalnya, asal tahu saja, Jeep juga dimiliki oleh keluarga Agnelli yang merupakan pemilik saham terbesar Juventus. Ya pantas saja mudah. Wong pemiliknya juga dia-dia lagi.

Kontrak baru ini membuat Juventus bisa leluasa merekrut pemain baru. Juventus konon ingin memulangkan Paul Pogba dari Manchester United. Yang pasti Juve tidak pernah berkeinginan merekrut Zulham Zamrun dari Persib Bandung.

SHARE
Previous articleBarcelona Gagal Barbar Lawan Eibar Sampai Bubar
Next articleWelcome 2021! Semoga Sepak Bola Kembali “Normal”
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here