Sosok Erling Braut Haaland tak hentinya memberi kejutan setelah pindah ke Borussia Dortmund. Lagi-lagi Haaland kembali menyumbang satu gol saat Dortmund jumpa Werder Bremen di babak 16 besar ajang Piala Jerman alias DFB Pokal.

Saat bermain untuk RB Salzburg, Haaland memang sudah mencuri perhatian saat bermain di babak grup Liga Champions. Mencetak gol terus kerjanya macam tidak ada ada yang lain. Menepis penati kek sekali-sekali.

Dortmund lantas bergerak cepat dengan menggocek Emyu untuk mendapatkan Haaland. Hanya turun sebagai pemain pengganti saja di tiap laga Dortmund, ternyata Haaland ini tetap setia pada hobinya yakni membuat kiper memungut bola dari gawangnya.

Pada laga kontra Bremen tersebut Haaland juga menyumbang satu gol. Itu jadi gol kedelapan Haaland dari empat pertandingan sejauh ini.

Satu hal yang lebih mengejutkan, kedelapan golnya tersebut hanya dicetak dari waktu bermain selama 180 menit saja di lapangan. Artinya Haaland mampu mencetak gol rata-rata setiap 22,5 menit.

https://twitter.com/Sporf/status/1224813676697411589?s=20

Sayangnya di laga kontra Werder Bremen tersebut, Dortmund harus takluk dengan skor 2-3. Partisipasi Dortmund di ajang DFB Pokal pun cukup sekian dan terima kasih alias mereka dipastikan tersingkir.

Dortmund sudah tertinggal dua gol di jalannya babak pertama. Devie Selke membuka keunggulan tuan rumah Werder Bremen di menit ke-16.

Setengah jam laga berjalan Leonardo Bittencourt yang bukan saudaranya Nuno Bettencourt menggandakan keunggulan Bremen. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Dortmund sempat membalas lewat gol Haaland di babak kedua. Namun Milot Rashica kembali membuat Bremen menjauh dengan skor 3-1. Pemain muda Giovanni Reyna kembali memperkecil jarak menjadi 2-3. Sayang skor tersebut bertahan hingga laga usai.

“Tersingkir tentu sangat mengecewakan untuk kami semua. Sungguh disayangkan. Kami punya tiga atau empat peluang di akhir pertandingan, dan bisa saja mencapai target kami,” kata pelatih Dortmund Lucien Favre, dikutip dari Detik.

https://twitter.com/brfootball/status/1224838776838676480?s=20

Main photo: @primevideosport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here