AC Milan masih enggak ada obat musim ini setelah melanjutkan tren kemenangan mereka atas Sampdoria 2-1. Mereka kini memimpin klasemen Seri A dengan selisih cukup jauh, lima poin, dari saudara sekontrakan, Inter.

Milan bisa dibilang lagi jago-jagonya saat ini. Setelah beberapa musim lagi ber-cosplay jadi medioker terus. Kelihatan tidak ada indah-indahnya.

Sejak dipegang Stefano Pioli, Milan jadi ganas. Sudah balik ke bentuk semula. Sudah seperti Milan yang dulu lagi pas lagi jago-jagonya. Akun Mafia Wasit sudah pasti girang dengan Milan yang sekarang.

Sudah kelihatan banget kompaknya. Kelihatan banget bentuk permainan dan konsistensinya. Asal jangan lemah di pertengahan musim saja.

https://twitter.com/MilanEye/status/1335708018684686341

Pada jalannya pertandingan, Sampdoria sebenarnya berpeluang mencetak keunggulan setelah sundulan salah seorang pemainnya ternyata masih bisa ditepis kiper Milan.

Kemudian Ante Rebic membalas peluang emas Sampdoria itu dengan peluang emas juga. Rebic sukses melewati kiper Sampdoria, Emil Audero, bola meluncur sampai garis gawang sebelum bisa di-clearance tepat waktu oleh Lorenzo Tonelli.

Milan akhirnya mendapat voucher yang diinginkan semua orang: Penalti. Salah seorang pemain Sampdoria kedapatan melakukan handball. Franck Kessie pun menyelesaikannya dengan biasa-biasa saja, tapi gol.

Di babak kedua Milan menambah keunggulan lewat Samu Castillejo. Sebuah skema apik diselesaikan dengan baik oleh pemain berambut pirang macam mentega cair itu.

Sampdoria baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-82 lewat Albin Ekdal. Bola tendangan Ekdal sempat dikeluarkan lagi oleh Gigi Donnarumma namun wasit mengesahkan gol tersebut karena memang sudah melewati garis.

Skor 2-1 buat kemenangan Milan memberikan mereka posisi aman di klasemen.

“Saya terus dikejutkan dengan kedewasaan dari pemain-pemain ini sekali pun mungkin ini adalah skuad termuda yang kami turunkan sepanjang musim ini. Mereka tidak membiarkan diri tertunduk karena hasil buruk atau terlena dengan hasil positif,” ujar Pioli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here