Piala Dunia 2018 benar-benar menyita perhatian kita sejenak dari hingar-bingar dunia ini. Meski begitu, jangan lupakan sepak bola dalam negeri yang sudah dimulai kembali setelah libur Lebaran. Kalau Indonesia ikut Piala Dunia sih, mungkin liburnya bakal satu musim itu liga. Entah kapan bisa terwujud.

Persija Jakarta bertemu dengan Persebaya pada pertandingan lanjutan liga Indonesia. Kedua tim tidak bisa memetik poin penuh pada pertandingan itu meski memakai tangga yang tinggi. Skor imbang 1-1 mengakhiri jalannya pertandingan.

Laga ini sendiri adalah laga tunda yang harusnya digelar pada awal Juni lalu. Namun karena kerusuhan yang terjadi akibat ulah oknum suporter norak yang pasti kerjaannya main Tik Tok melulu, membuat pihak kemanan memutuskan menunda pertandingan.

Pertandingan akhirnya digelar di Stadion PTIK agar aman. Kalau mau macam-macam tinggal disikat saja itu para oknum suporter.  Kalau digelar di Rusia sebenarnya juga aman, namun terlalu jauh dan sedang ada Piala Dunia juga disana.

Hujan yang mengguyur membuat jalannya bola menjadi tersendat pada beberapa bagian lapangan. Padahal tidak ada lampu merah ataupun jalan putar arah yang biasa diisi oleh Pak Ogah.

Persija membuat peluang terlebih dahulu di menit ke-12 melalui tembakan Rezaldi Hehanusa. Tendangan jarak jauhnya sampai dengan selamat ke pelukan kiper Persebaya, namun tidak menghasilkan gol.

Delapan menit berselang,Irfan Jaya yang lepas dari pengawalan menerima terbosan membelah samudra. Dengan sebuah gerakan 378, ia menipu beberapa bek Persija sebelum melepaskan tembakan.

Andritany sempat menghalau bola untuk masuk dengan kaki. Namun bola rebound kembali jatuh di kaki pemain Persebaya bernama Rishadi Fauzi. Tanpa kesulitan dan tanpa menutup mata, ia dengan mudah membobol gawang Andriany.

https://twitter.com/Persija_Jkt/status/1011609589916172288

Usaha Persija menyamakan kedudukan belum berhasil hingga babak pertama usia. Pada paruh kedua, Rohit Chand masuk untuk menggantikan Bambang Pamungkas. Berubahnya skema permainan “Macan Kemayoran” terbukti membuahkan hasil.

Umpan lambung jauh Rohit Chand ke depan gawang disambut oleh Novri Setiawan. Dengan menggunakan kepala sendiri, ia menyundul bola yang kemudian bersarang di gawang Persebaya. Beda cerita kalau ia pinjam kepala badut handphone Oppo yang isinya hanya angin. Bisa-bisa tidak gol malah.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 1-1 itu. Pelatih Persija Stefano Teco mengatakan bahwa timnya kurang bermain maksimal di laga itu.

“Babak pertama kami harus kebobolan, kami memang bermain tidak terlalu bagus. Namun, di babak kedua kami bisa tampil lebih bagus dan lebih terorganisasi. Hasilnya ya seperti ini, skor 1-1 harus kami terima,” ujarnya dikutip dari Liputan6.

Hasil imbang membuat Persija naik satu peringkat ke posisi sembilan dengan 17 poin hasil 11 laga. Sementara Persebaya naik dua tingkat ke posisi 14.

https://twitter.com/Liga1Match/status/1011593003646013441

Main photo: Liputan6

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here