Manchester City sukses meraih tiga poin pada laga lanjutan Premier League yang digelar pada malam Rabu waktu Wates, Purworejo, dan Ciseeng. Bertandang ke markas Burnley, City menang dengan skor telak 4-1.

Tim-tim Premier League ini nampaknya cukup sibuk dengan jadwal yang padat sehingga harus menggelar pertandingan di tengah pekan. Demi menjaga skuat tetap bugar, tentu saja pelatih harus pintar-pintar untuk menggunakan para pemain pelapis mereka.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Pep Guardiola. Memainkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak, ternyata pemain asal Brasil itu tampil gragas di depan gawang lawan.

GabJes mencetak dua gol kemenangan City di laga itu. Pada laga yang digelar di Turf Moor, GabJes membuka keunggulan pada saat laga berjalan 20 menit dan dicetak dengan sangat indah.

Mendapat bola di dalam kotak penalti, dari sudut sempit GabJes melepaskan jurus klasik tendangan kotak+R2. Bola melengkung indah macam janur kuning pernikahan mantan. Skor 1-0 untuk City.

Babak kedua baru berjalan lima menit, GabJes kembali mencetak gol yang tak kalah cantiknya. Sebuah tendangan voli first time ke pojok gawang tak mampu ditahan Nick Pope kecuali ia memiliki reflek 99,999 kalau di PES atau FIFA.

https://twitter.com/FTalentScout/status/1201989886515073027?s=20

Rodri dan Riyad Mahrez tidak mau ketinggalan dengan masing menyumbang satu gol yang dicetak melalui tendangan LDR alias jarak jauh.

Burnley sempat membalas satu kali di menit ke-89 melalui Robert Brady yang bukan saudaranya Robert David Chaniago dari film Warkop DKI. Hingga laga usai skor 4-1 tetap bertahan untuk kemenangan City.

Kemenangan memang saat ini sangat dibutuhkan oleh City. Mau tidak mau mereka harus kejar setoran untuk menempel sang rival Liverpool di puncak klasemen. Lumayan, tambahan tiga poin membuat City kini berada di urutan kedua dengan 32 poin meski tim yang lain belum main.

“Tapi bukannya persaingan sudah selesai?” ujar Guardiola sambil tersenyum. “Dari yang saya baca, tidak ada yang memberi kami kesempatan. Ini sudah selesai.”

“Saya tidak percaya, tapi ini bukan soal apakah saya percaya atau tidak. Tim kami stabil, tapi dengan jarak yang kami punya dengan Liverpool, sejujurnya sedikit gila kalau berpikir soal gelar juara,” lanjutnya seperti dikutip dari Detik.

Main photo: twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here