Europa League a.k.a Liga Malam Jumat alias LigMalJum akhirnya menyelesaikan sejumlah laga mereka yang tersisa akibat tertunda pandemi corona. Kini Europa League menanti babak delapan besar yang akan digelar mulai pekan depan.

Dampak penyebaran corona sempat membuat sejumlah laga 16 besar Europa League belum dijalani. Alhasil sejumlah tim terpaksa hanya menjalani satu laga.

Mirip-mirip dengan sudden death kalau di gim Super Shot Soccer PS 1 dulu. Hal ini jadi keuntungan bagi kedua tim yang menjalani hanya satu laga saja dan bisa langsung lolos. Kalau menang. Macam fast track Dufan begitu.

Salah satunya yang hanya menjalani satu laga adalah Sevilla kontra AS Roma.

Sayang perwakilan Serie A harus angkat koper macam peserta AFI kena eliminasi. Sebab pada laga yang digelar di tempat netral WALAH di MSV-Arena, Sevilla unggul dengan skor 2-0.

Kedua gol Sevilla dibuat di babak pertama lewat Sergio Reguilon di menit ke-21 dan Youssef En-Nesyri.

“Saya juga kecewa, tapi saya harus bilang kami layak untuk kalah. Pada saat ini, Sevilla adalah tim yang lebih baik, mereka bermain lebih baik, dan kami harus menerima superioritas mereka,” ungkap Pelatih Roma Paulo Fonseca, dikutip dari Detik.

Sementara itu Wolverhampton, Bayer Leverkusen, serta Basel juga memastikan satu tempat di babak delapan besar, setelah masing-masing menang dengan skor identik 1-0 atas lawannya.

Ketiga tim itu sendiri menjalani laga leg kedua setelah sempat melangsungkan pertandingan sebelum kompetisi ditangguhkan.

Pada babak perempat final yang akan dilaksanakan pada Selasa (11/8) pekan depan, Inter Milan akan jumpa Bayer Leverkusen dibarengi laga Manchester United kontra Copenhagen.

Sementara berselang satu hari, Shakhtar Donetsk akan jumpa FC Basel bersamaan dengan pertandingan Wolves kontra Sevilla.

https://twitter.com/Sporf/status/1291480273872400384?s=19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here