Barcelona menjalani laga perdana mereka bersama pelatih yang warna rambutnya macam pakai pikok, Ronald Koeman. Berhadapan dengan Villaerreal di Camp Nou, ABG lokal jadi sorotan usai mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Barcelona.

Barcelona yang musim lalu lumayan “kapal miring kapten” kini menjalani musim dengan wajah barunya bersama Koeman.

Pelatih yang satu ini memang sempat jadi perbincangan karena disebut mengatakan kepada Lionel Messi bahwa ia tidak akan menjadi pemain yang diistimewakan. Berani-beraninya dia sama cyborg macam Messi.

Selain itu Koeman juga dengan berani “membuang” Luis Suarez yang dalam beberapa tahun belakangan merupakan pilar penting Barcelona.

Namun nyatanya Koeman tak sekedar banyak kontroversi dan sedikit aksi. Pada laga pembuka Barcelona di La Liga, ia langsung membawa Barca meraih kemenangan.

Tak tanggung-tanggung pula sampai empat gol yang dicetak oleh anak asuhnya. Padahal lawannya bukan sembarangan yaitu Villarreal yang kini dilatih oleh Ayah Unai Emery.

Satu nama yang jadi sorotan di laga ini adalah ABG lokal bernama Ansu Fati. Pemuda seumuran anak kelas 3 SMA, yang biasanya lagi songong-songongnya, mencetak dua gol di babak pertama.

Baru 15 menit laga berjalan, umpan tarik Jordi Alba berhasil ditompo Ansu Fati dari dalam kotak penalti. Kiper Villarreal hanya diam saja macam sedang upacara bendera.

Pemain timnas Spanyol menggandakan keunggulan empat menit berselang usai menerima sodoran dari Philippe Coutinho.

Sang Manusia Tapi Robot Lionel Messi membuat Barca unggul 3-0 usai mencetak gol lewat titik putih akibat pelanggaran kepada, lagi-lagi, Ansu Fati.

Pau Torres membuat Barcelona unggul 4-0 di akhir babak pertama. Tapi ia tak merayakannya sama sekali. Bukannya rendah hati, tapi karena memang ia mencetak gol bundir. Skor tersebut tak berubah di babak kedua membuat Barcelona meraih tiga poin perdana mereka.

“Penampilan Fati harus disorot. Saya sangat senang dengannya. Dia baru berusia 17 tahun dan memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Dia harus menemukan konsistensi karena terkadang dia kurang konsentrasi,” kata Koeman, dikutip dari iNews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here