Arsenal meraih angka penuh pada laga sulit saat menjamu Everton. Pada pertandingan tersebut, “The Gunners” menang melalui gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette atau bisa disingkat jadi “Lacameyang”. Hebatnya lagi, Arsenal mencatatkan clean sheet pertama pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 itu.

Keberhasilan Arsenal yang gawangnya tetap aman tidak terlepas dari kegemilangan Petr Cech di bawah mistar. Mantan kiper Chelsea itu menjadi pembeda dengan melakukan enam penyelamatan. Bukan orang-orang yang diselamati olehnya, melainkan gawang sendiri.

Sementara itu kiper Everton yaitu Jordan Pickford hanya mencatatkan tiga penyelamatan. Seperti yang dilansir dari Detik, bahkan kiper yang namanya mirip dengan kertas yang bisa diuangkan itu mendapat nilai 8,7 dari whoscored. Otomatis Cech menjadi pemain dengan nilai tertinggi pada laga tersebut.

Kemenangan ini juga jadi catatan manis kedua penyerang Arsenal yaitu Aubameyang dan Lacazette yang kembali tampil tajam jika dipasangkan bersamaan sebagai starter.

Hasil itu membuat Arsenal naik ke peringkat enam dengan raihan 12 poin. Sementara Everto masih tertahan di urutan ke-12 dengan enam poin dari enam laga.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium, Arsenal menciptakan peluang di menit ke-12. Nacho Monreal melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung peraturan membuat kiper Everton yaitu Jordan Pickford boleh menepis menggunakan tangan.

Jika peraturan diubah dan kiper hanya boleh menepis menggunakan wajah, sepertinya sudah jadi gol tembakan Monreal tersebut.

Everton balas mengancam ketika sang mantan yaitu Theo Walcott menerima umpan terobosan dari sisi kanan. Sayang tembakannya bisa diantisipasi Cech yang sepertinya tiba-tiba maju menghalau bola. Kalau sedang main PES sepertinya pencet tombol segitiga itu.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1043907654110900224

Umpan asal-asalan Aubameyang kemduian sempat mengancam gawang Pickford. Umpan yang sepertinya salah sasaran tersebut malah menyasar ke ujung mistar gawang Pickford. Beruntung bola yang tak mampu ditepis Pickford masih bisa ditepis tiang.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-56 melalui aksi Lacazette. Menerima sodoran dari Aaron Ramsey, Lacazette memotong ke tengah dan melepaskan tendangan keras ke ujung gawang Pickford. Bola pisang kalau bahasa sewaktu kecil dahulu. Arsenal unggul 1-0.

Berselang tiga menit saja, Arsenal kembali menambah keunggulan melalui Aubameyang. Meski berbau offside, gol tersebut tetap disahkan oleh wasit. Kalau sudah berbau tidak sedap, lebih baik dicoba terlebih dahulu. Siapa tahu sudah basi.

Berawal dari serangan balik di sisi kanan, bola operan Mesut Ozil diteruskan oleh Ramsey kepada Aubameyang yang sebenarnya dalam posisi offside. Beruntung wasit mungkin sedang kelilipan kecoa, jadi tidak melihat. Aubameyang pun dengan tenang mencetak gol kedua Arsenal.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang tercipta membuat Arsenal mempertahankan skor untuk meraih kemenangan 2-0.

Pelatih Unai Emery mengaku senang dengan hasil tersebut, terlebih Cech juga menunjukan performa bagus pada pertandingan itu.

“Kami gembira karena kami ingin menang demi suporter kami, untuk melanjutkan perkembangan, dan tiga poin ini sangatlah penting. Kami tak mengontrol laga seperti yang kami inginkan di babak pertama, tapi kiper kami menunjukkan performa bagus untuk menjaga kami dalam persaingan,” kata Emery dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1043917696352636928

Main photo: Twitter @Squawka

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here