Pemain belakang Real Madrid, Pepe, dipastikan pergi dari Santiago Bernabeu, musim panas ini. Keputusan itu diambil oleh pria matang berusia 34 tahun setelah kecewa dengan tawaran kontrak baru dari manajemen klub.

Pepe tanpa Satpol itu memang kontraknya habis pada 30 Juni 2017 nanti, hanya beberapa hari setelah lebaran. Pemain asal Portugal itu sebenarnya sudah mendapat tawaran kontrak baru dari Madrid.

Namun, dia cuma diperpanjang satu tahun saja. Padahal, Pepe maunya dua tahun. Maklum, Pepe memang bukan pilihan utama Zinedine Zidane musim ini. Sudah ada Raphael Varane yang senantiasa tangguh bersama Sergio Ramos. Dia cuma main 18 pertandingan saja di segala kompetisi.

Melihat tidak ketemunya kata sepakat dan mufakat, Pepe akhirnya lebih memilih untuk berpisah. Nada “KZL” dan kekecewaan terpampang di wajahnya setelah 10 tahun membela klub ibukota Spanyol itu. Harta gono-gini siap dihitung meski pada akhirnya Pepe pergi secara gratis.

“Jelas bahwa saya tak akan bisa terus di Madrid. Satu tahap sudah berakhir dan sekarang babak baru akan dimulai,” ucap Pepe dikutip dari Goal. 

Dengan berakhirnya kontrak maka Pepe berstatus bebas transfer, bahasa sederhananya memang gratisan. Biasanya orang Indonesia senang dengan yang gratisan, tapi entah lah apakah klub-klub Indonesia berminat mendatangkan Pepe ke negara tercintanya itu atau tidak.

Yang jelas, tak sulit bagi mantan pemain Porto itu untuk menemukan klub baru. Meski sudah rada dimakan usia dan mainnya rada serampangan, tapi masih banyak klub yang tertarik padanya. Sebut saja Paris Saint-Germain, Inter Milan, dan beberapa klub Inggris.

“Sudah ada beberapa tawaran, termasuk dari Inggris. Tapi kita lihat saja nanti,” jawabnya, datar.

Main photo: Sportyou

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here