Cristiano Ronaldo sepertinya sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Real Madrid. Meski sedang jaya-jayanya, tuduhan kasus pajak di Spanyol bikin dia bete dan sudah malas main lagi di La Liga.

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Ronaldo yang tak ada hubungan saudara dengan Ronaldowati itu terlibat kasus penggelapan pajak. Tak main-main, pajak yang digelapkannya sebesar 14 juta euro yang kalau dikurs rupiah bisa sampai beli beberapa rumah mewah.

Ronaldo pun merasa tak nyaman dengan kondisi itu. Apalagi, dia merasa tak mendapat perlindungan dari Real Madrid, seperti yang dilakukan Barcelona kepada Lionel Messi dalam kasus yang sama.

Pemain yang memejamkan mata ketika tidur itu telah mengutarakan niatnya pergi dari Santiago Bernabeu. Manajemen Madrid juga sepertiya tak kuasa menahan lajunya.

Ronaldo bahkan telah memberikan isyarat kepada rekan-rekannya di timnas Portugal yang sedang berlaga di turnamen Piala Konfederasi 2017.  “Saya meninggalkan Madrid, saya sudah memutuskan. Tak ada alasan kembali,” tegasnya kepada rekan-rekan timnasnya, seperti diungkapkan Marca. 

Sebenarnya, Madrid sudah mendapatkan apa yang diinginkannya selama Ronaldo di Bernabeu. Juara La Liga sudah, Liga Champions sampai dua kali, Piala Super sudah, Piala Dunia Antarklub juga sudah. Yang belum mungkin hanya Piala AFF dan Liga Champions Asia.

Mungkin itulah, Madrid tak sepenuh hati menjaga Ronaldo untuk bertahan. Apalagi melihat usianya yang sudah memasuki waktu imsak kariernya sebagai pemain sepak bola.

Lalu jika dihitung-hitung, “Los Blancos” juga bisa meraih keuntungan besar jika melepas Ronaldo. Mereka bahkan menaruh harga tinggi sampai 200 juta euro jika ada yang mau membelinya.

Luar biasa, Madrid. Mungkin ingin naik haji, mematok harga yang begitu mahal.

Main photo: fotofotofenomenal.blogspot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here