Juan Mata dipastikan harus beristirahat selama beberapa pekan ke depan usai dioperasi akibat mengalami cedera paha. Pemain akamsi Spanyol itu dipastikan tak bisa memperkuat timnya sendiri, Manchester United (MU), apalagi tim lain.

Mata menjalani operasi pangkal paha pekan lalu, proses pemulihan kemungkinan memakan waktu beberapa pekan meski tak bisa dipastikan juga. Maklum, kalau urusan sehat harus bertawakal kepada Tuhan YME.

Berhubung harus beristirahat, dia merasa kesal karena cuma bisa menyaksikan rekan-rekan sebayanya lewat televisi atau streaming kalau-kalau tak dapat siaran langsungnya. “KZL bat..,” mungkin begitu pikirnya.

Dalam tulisan blog pribadinya, Mata menuliskannya dengan rasa menyayat hati menerima kenyataan dirinya cuma bisa nonton lewat TV. Meski masih ada drama korea yang bisa ditonton, tapi Mata tetap menonton timnya yang cuma bisa main imbang 0-0 lawan West Bromwich Albion.

“Menyaksikan pertandingan tim Anda di televisi bukanlah pengalaman terbaik, namun saya terpaksa melakukannya pada Sabtu kemarin.”

Hasil seri itu pun menambah kekesalan Mata. Pemain yang dulunya pernah main di Chelsea itu menyayangkan MU cuma bisa seri, padahal Arsenal dan Manchester City main imbang.

“Sungguh disayangkan kami tidak bisa mendapatkan tiga poin namun sekarang kami berada dalam posisi yang lebih baik, mengingat hasil imbang antara Arsenal dan City,” sambungnya.

Mata memang perlu bersabar, karena ini adalah ujian, memang mengecewakan. Namun jika dijalani dengan ikhlas dan berharap ridho dari Tuhan, niscaya akan mendapat keberkahan.

Main photo credit: Twitter @Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here