Jurgen Klopp belum bisa menentukan masa depannya bersama Liverpool. Diungkapkan sang agen, Marc Kosicke, Klopp disebut kurang nyaman dengan cuaca Inggris yang tidak terduga.

Sejak ditangani oleh Klopp dari 2015 yang lalu, Liverpool terus menunjukan perkembangan skuat yang cukup signifikan meski belum juga juara liga.

Puncaknya adalah musim lalu ketika mereka menjadi juara harapan Premier League serta meraih gelar Champions keenam mereka sepanjang sejarah.

Seiring dengan perkembangan Liverpool yang kini telah menjadi sosok klub dengan status men666erikan, beberapa nama juga melejit di bawah tangan dingin Jurgen Klopp.

Sebut saja trio Firmansah alias Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Selain itu ada juga Virgil van Dijk serta Alisson Becker yang belakangan hobi masuk nominasi yang terbaik-terbaik.

Belum lagi nama-nama seperti Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, atau Georginio Wijnaldum.

Dalam dua tiga tahun ke depan, Liverpool dapat diproyeksikan akan panen gelar dengan susunan skuat seperti itu.

Tentu saja bila hal ini terus dipertahankan, Liverpool bisa sombong macam klub ‘setan’ di masa kejayaannya bersama Sir Alex Ferguson.

Tapi Klopp sendiri malah belum bisa menentukan masa depannya di Anfield. Sejauh ini ia belum tahu apakah akan memperpanjang kontraknya atau hengkang dan kembali ke negara asal.

https://twitter.com/FootballJOE/status/1173595741094318080

Dilansir dari CNN Indonesia, Klopp diketahui tidak PW dengan cuaca Inggris yang suka tak terduga macam arah pergerakan bajaj yang random.

“Kami harus menunggu dan melihat bagaimana segala sesuatu berkembang serta apakah perubahan iklim akan membawa cuaca yang lebih baik ke Inggris atau hanya ke Jerman,” ujar Kosicke.

“Seseorang seharusnya tidak meremehkan [cuaca buruk]. Saya ingat pada bulan November atau Desember, Liverpool pertama kali meminta perpanjangan kontrak. Saya katakan: ‘Mari kita tunggu’,” ucap Koscike menambahkan.

Pertimbangan jadwal Premier League juga jadi pertimbangan Klopp dalam menerima kontrak baru.

Pada sisa kontraknya, Klopp disebut menargetkan gelar liga yang belum pernah dirasakan oleh seluruh penggemar Liverpool dalam sekian puluh tahun terakhir.

“Karena itu memenangi Liga Inggris masih jadi target bagi Jurgen. Ada enam klub top Liga Inggris. Belum lama ini Juergen mengatakan masalah terbesarnya adalah Manchester City,” ujar Kosicke.  

https://twitter.com/EnRouteAnfield/status/1171807801976528896?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here