Tanah Spanyol sepertinya sangat cocok dengan Andre Silva. Baru bermain dalam satu pertandingan bersama Sevilla, striker asal Portugal tersebut sudah unjuk gigi dengan mencetak hattrick. Torehan tiga gol tersebut dibuatnya ke gawang Rayo Vallecano pada pertandingan debutnya.

Andre Silva adalah pemain anyar Sevilla yang merupakan pinjaman dari AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Tanah Italia sepertinya tidak cocok untuknya. Padahal, dia dibeli seharga 40 juta euro yang entah bisa dipakai buat beli sapi kurban berapa banyak.

Dia memang menjadi salah satu pemain yang diboyong pada pembelian kalap “Rossoneri” musim lalu. Ternyata pemain yang jago banget bahasa Portugalnya itu tidak bisa tampil sesuai ekspektasi.

Penyerang berusia 22 tahun itu gagal bersinar dengan hanya mencetak dua gol dari 24 penampilan di Serie A musim lalu. Andre Silva juga tergusur oleh ketajaman Patrick Cutrone yang tampil lebih menjanjikan sepanjang musim.

Situasi makin tak mau bersahabat dengan Andre Silva pada bursa transfer musim panas ini. Bukan karena Silva anaknya pelit jadi tidak bersahabat dengan siapa saja, namun Milan mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus.

‘Kamu tak cocok kerja di air, lebih cocok main di Spanyol sana’, seperti bunyi iklan primbon di televisi. Mungkin mendengar saran dari ketik REG spasi PRIMBON itu, Andre Silva akhirnya resmi pindah ke Spanyol dengan status pemain pinjaman di Sevilla.

Ternyata setelah mendapat kepercayaan menjadi starter pada laga pertama, Andre Silva langsung membuktikannya. Dalam kurun waktu 48 menit ia berhasil mencetak tiga gol dalam laga debut di Spanyol.

https://twitter.com/Sportive_23/status/1031283547489939457

Penampilannya mendapat pujian dari pelatih Pablo Machin. “Saya mengatakan kepada Andre Silva, bila bekerja keras, dia akan mendapat kesempatan karena sistem kami cocok untuknya. Dia memainkan perannya pada hari ini. Semua serasa mudah baginya pada pertandingan tadi,” ujar Machin dikutip dari Liputan6.

Hal ini menjadi spesial tanpa telor untuk Silva. Pencapaiannya itu membuat dirinya melewati Morales, Lionel Messi, dan Alex Gallar yang sebelumnya memegang rekor mencetak brace pada laga pembuka La Liga.

Catatan apik ini hanya terjadi 25 tahun lalu ketika striker Brasil yaitu Romario melakukan hal yang sama untuk Barcelona.

Ini sebenarnya bukan laga kompetitif pertama Andre Silva bersama Sevilla. Sebelumnya ia juga dimainkan sebagai pemain pengganti pada Piala Super Spanyol saat Sevilla ditaklukan 1-2 oleh Barcelona.

Tiga gol ini jelas menjadi modal bagi Silva untuk kembali dipercaya sebagai striker utama. Hal ini menjadikan persaingan lini depan Sevilla tidak semudah ujian jadi polisi tidur. Sebelumnya sudah ada Wissam Ben Yedder dan Luis Muriel yang juga menjadi andalan.

https://twitter.com/brfootball/status/1031502979776622593

Main photo: marca.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here