Catatan Real Madrid di Copa del Rey bisa dibilang kurang mengesankan. Zinedine Zidane mengatakan bahwa dirinya ingin mengubah sejarah tersebut dengan meraih gelar Copa del Rey musim ini.

Kalau di kejuaraan lain, memang sudah tak perlu diragukan kehebatan Madrid ini. Apalagi di Champions League. Macam yang punya turnamen saja, tim lain mah cuma numpang ikut.

Tapi ternyata ketangguhan Madrid justru tak terlihat di ajang Copa del Rey. Melempem mereka macam gorengan warkop kalau sudah malam.

Madrid tercatat sudah cukup lama tidak meraih gelar Copa del Rey. Terakhir kali mereka meraihnya pada musim 2013/2014 lalu. Catatan yang lebih menyedihkan bagi tim sekelas Madrid, mereka hanya meraih tiga gelar Copa del Rey dalam 30 tahun terakhir.

Jadi selama ini Madrid lebih banyak berpartisipasi di ajang tersebut bisa dikatakan untuk meramaikan suasana saja. Kalau istilah dalam kearifan lokal, seperti anak bawang. Diajak biar pas orangnya.

Meski demikian, Zidane membantah kalo para pemain Madrid kurang termotivasi di Copa del Rey. Bagaimanapun Madrid tetap mau memenangi trofi yang diperebutkan.

“Saya kira tidak ada yang namanya kurang motivasi di Copa del Rey,” ujar Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

“Tiga gelar Copa del Rey dalam 30 tahun adalah satu hal, tapi Real Madrid punya sejarah luar biasa dengan semua yang diraih sampai saat ini dan motivasinya tinggi karena ada trofi yang dipertaruhkan.”

Madrid tercatat 19 kali jadi juara Copa del Rey. Jumlah gelar Madrid di kompetisi ini cuma kalah dari Barcelona (30) dan Atletico Madrid (23). Zidane sendiri berencana untuk mengukir sejarah baru dalam timnya.

“Kita harus mengakui kalau Madrid punya 13 gelar Liga Champions, itu angka yang impresif. Catatan di Copa del Rey sedikit lemah dan kami ingin mengubah sejarah itu. Kami akan melakukan yang terbaik!”

Musim ini, Madrid sudah sampai babak perempatfinal. Karim Benzema dkk akan menghadapi Real Zaragoza di Estadio de la Romareda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here