Setelah sekian lama, Manchester City akhirnya kembali merasakan kemenangan telak atas lawannya di Liga Primer. Kemenangan itu diraih saat menang lima gol tanpa ada balasan sama sekali dari Crystal Palace. Sungguh kejam.

City memang terbilang sudah lama tak merasakan kemenangan besar sampai lima gol di Liga Primer. Kemenangan itu seperti pelepas dahaga, bak minum Pucuk Harum dingin di tengah kemacetan kota Jakarta.

Terakhir kali mereka menang dengan skor tersebut entah kapan. Bisa cari sendiri di Google, yang jelas sudah lama banget. Kalau menang 4-0 terjadi masih belum lama ini, yakni saat melawan West Ham United, Februari lalu.

Kelima gol dicetak oleh David Silva, Vincent Kompany, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Nicolas Otamendi. Mereka memakai “gawang” Wayne Hennessey secara “bergiliran” untuk mencetak “gol”.

Pelatih Pep Guardiola tentu senang bukan kepalang, meski kepalanya makin botak akibat pembalakan liar. Mantan kenangan terindahnya Barcelona itu mengungkapkan kunci sukses kemenangan besar timnya.

Yang pasti, kunci kesuksesannya bukan seperti istilah, “Key of Success adalah kunci kesuksesan“. Rupanya, yang bikin “The Citizens” sukses adalah karena bisa mencetak gol pada awal kedua babak. Selanjutnya bagai membuka keran saja, air mengalir deras karena sedotannya kuat, semburannya kenceng seperti pompa air Shimizu.

Hasil gambar untuk key of succes adalah kunci kesuksesan
Kunci kemenangan telak City tak ada hubungannya dengan ini.

“Hari ini kami mencetak gol pada menit pertama dan lima menit awal babak kedua. Itulah yang membuat segalanya jadi lebih enteng,” kata Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Jadi itulah kuncinya. Kalau mau menang telak mungkin bisa mengikuti caranya Guardiola, mencetak gol pada menit awal pertandingan. Meski melakukannya juga tak semudah memegang tangan mantan.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here