Liverpool kembali menggila pada laga terakhir Grup E Liga Champions. Mereka tampak ketagihan menang dengan skor gede. Setelah Maribor dijadikan remukan krupuk di mangkuk bubur, kini giliran Spartak Moskow yang jadi korban.

Spartak mungkin penasaran bagaimana rasanya diremukkan jadi 0-7 seperti yang dialami Maribor. Kok bisa-bisanya pembantaian itu skornya sama, sama-sama kalah 0-7 dari Liverpool. Itu main bola atau acara On The Spot di Trans7, kok bisa ada tujuh begitu.

Namun memang lini serang Liverpool ini luar biasa hebat. Benar-benar gila, bahkan mulai dicurigai tak berasal dari Planet Bumi. Ada yang menudingnya pemain editan yang dicomot dari Master League. Ada-ada saja, memangnya PES.

Ketujuh gol itu dicetak kuartet lini serang “The Reds“. Yakni Phillipe Coutinho (3 gol), Sadio Mane (2 gol), Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing satu gol.

Tak perlu diceritakan bagaimana proses terjadinya gol. Soalnya banyak banget, kalau ditulis satu-satu bisa habis waktu. Yang jelas, hampir semuanya dicetak dengan indah.

Apalagi gol kedua Coutinho yang diciptakan melalui skema segi empat cantik antara Mane, Salah, Firmino, dan diselesaikan Coutinho. Atau tendangan voli yang diciptakan Mane, yang belum tentu bisa dilakukan oleh ABG-ABG tengil ‘zaman now’, yang bisanya cuma buat vlog saja.

 

 

https://twitter.com/brfootball/status/938549368491196416

 

Keempat pemain itu memang berkontribusi besar dalam produktivitas Liverpool musim ini. Tercatat, dari 62 gol Liverpool musim ini, 46 gol diantaranya diciptakan oleh keempat manusia itu. Atau kalau dipersentasekan sekitar 74%.

Di Liga Champions juga sama, 21 dari 29 gol mampu dilesakkan oleh sang kuartet dari fase play-off. Hal itu membuat tim berlambang kayak merek kecap itu jadi tim Inggris paling produktif atau tim terproduktif kedua di fase grup Liga Champions dengan 23 gol.

Wajar kalau fans Liverpool sangat memuja Mane, Salah, Coutinho, dan Firmino yang kalau disingkat bisa jadi “Masalah Homo” atau “Malah Homo” atau bisa juga “Risalah Maho” itu, sangat gembira dengan penampilan mereka.

“Skor 7-0 benar-benar hasil yang luar biasa. Kami yang duduk di bangku cadangan menyaksikan betapa hebatnya kami mengalahkan tim sekuat Spartak. Ketika keempat pemain depan kami bermain seperti itu, maka mereka adalah ancaman besar buat tim manapun,” kata pelatih Juergen Klopp.

https://twitter.com/GeniusFootball/status/938616586860101632

Main photo: Pandit Football

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here