Kedatangan Antoine Griezmann ke Camp Nou menjadi salah satu transfer termahal pada bursa transfer musim panas lalu. Namun Griezmann hingga saat ini belum mampu memberikan performa seperti yang diharapkan Barcelona.

Memang kalau membeli pemain dengan posisi penyerang, tentu yang diharapkan adalah memberikan banyak gol atau assist bukan untuk menepis tendangan penalti.

Tapi apa yang diberikan Griezmann hingga saat ini dianggap belum maksimal seperti yang dilakukannya untuk Atletico Madrid.

Apalagi melihat harga dari Griezmann yang sampai beratus juta euro. Tak perlu langsung membuat 323 gol dalam 5 pertandingan, cukup mencetak gol atau assist secara konsisten saja, sudah pasti

Akibatnya kini Barcelona seperti kecele mendatangkannya. Harga tidak sesuai dengan kualitas. Kaleng-kaleng ternyata dia. Apabila tidak segera membuktikan kualitasnya, dikhawatirkan pembelian Griezmann ini ternyata hanyalah kena tipu-tipu saja.

Dalam beberapa bursa transfer belakangan, Barcelona ini memang sering sekali melakukan pembelian gagal. Sebut saja Ousmane Dembele atau Philipe Coutinho yang didatangkan dengan harga sangat mahal tapi nyatanya tidak terbukti begitu jago seperti yang diharapkan.

Ibarat Barcelona ini adalah orang yang punya banyak uang, tapi tidak membeli sesuai kebutuhan. Tipe-tipe konsumer yang mudah termakan promosi dan marketing.

Hal ini dilihat rekan satu tim Griezmann, Arturo Vidal, memang diakibatkan proses adaptasi yang berjalan kurang baik.

“Sangat sulit buat Griezmann untuk menyatu dan beradaptasi,” kata Vidal dikutip dari Liputan6.

“Dia datang ke tim terbaik di dunia dengan pemain-pemain terbaik,” ujarnya.

“Dia datang dari sisi yang bermain sangat berbeda, tapi dia punya kualitas tinggi. Kami semua tahu Griezmann adalah satu di antara yang terbaik di dunia,” lanjut Vidal.

Sejauh ini Griezmann baru mencetak tiga gol serta dua assist dari tujuh penampilannya untuk Barcelona.

Meski demikian, Vidal juga tidak menampik kualitas dari Griezmann. Menurutnya penyerang asal Prancis itu hanya butuh waktu saja untuk kembali ke kualitas terbaiknya.

“Apa yang perlu kami lakukan adalah menunggu sebentar, memberinya waktu. Ketika dia tahu cara terbaik bermain dan memahami apa yang dibutuhkan pelatih darinya, saya yakin dia akan banyak membantu kami,” ucap mantan pemain Juventus dan Bayern Munchen itu.

Main photo: bleacherreport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here